Android TV Box Terbaik

Android TV Box Terbaik

Masterpendidikan.com – Dengan adanya teknologi yang selalu mengalami kemajuan, membuat masyarakat termudahkan dan senantiasa menggunakan perangkat yang terbekali canggihnya teknologi saat ini. Seperti penggunaan Android TV Box yang kini sedang populer dan hampir tiap rumah memiliki perangkat ini. Dan berikut beberapa Android TV Box terbaik yang bisa jadi kamu butuhkan sebelum membeli perangkat canggih ini.

Apa Itu Android TV Box?

Android TV Box merupakan perangkat yang berbentuk kotak dengan OS Android dan daoat mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Seperti smartphone, dengan TV ini kamu bisa menikmati layanan Android mulai dari nonton Youtube, browsing hingga bermain game.

Untuk mengubah TV biasa menjadi Smart TV menggunakan perangkat ini, ada syarat yang diperlukan. Yakni perangkat TV LCD atau LED yang kamu punya harus menggunakan Port HDMI sehingga bisa diungkapkan dengan perangkat ini.

Dan kini sudah banyak sekali pernagkat canggih ini yang ada di pasaran dengan harga yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Kamu cukup memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet kamu.

Beberapa Android TV Box Terbaik

MXQ R9 4K RK3229

Dengan harga sekitar Rp. 200ribuan, kamu bisa menggunakan perangkat yang satu ini. Terbekali OS Android KitKat 4.4 kamu akan mendapatkan tampilan visual 4K dengan gambar berwarna seperti melihat aslinya. Dengan perangkat ini, kamu jiga bisa megakses internet, streaming video, bermain game dan lainnya.

MXQ pro 4K S905

Yang satu ini juga memiliki harga berkisaran Rp. 200 ribuan. Dan tentunya dapat mengubah TV biasa kamu menjadi Smart dan modern karena dibekali dengan OS Android Lollipop dan Amlogic S905 bahkan bisa mencapai kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan MXQ pro 4K S905, kamu bisa mengakses internet, bermain game, streaming dan lainnya.

BACA JUGA :   Pengertian Media Informasi Menurut Para Ahli

Xiaomi Hezi Mi Box Mini

Berkisaran Rp. 670ribu, kamu juga bisa mengubah TV lama kamu menjadi TV pintar. Kamu bisa memperoleh kecepatan akses hingga 1.3 GHz. Karena perangkat ini sudah dibekali MTK MT8685 Cortex-A7 sehinggak kamu dapat bermain game ataupun menonton dengan puas.

Itulah beberapa info yang bisa kamu coba untuk mengubah TV lama kamu menjadi Smart TV. Semoga info ini bermanfaat dan dapat menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi