Tips Merawat Tanaman Hias Dalam Rumah Agar Tumbuh Subur

Tips Merawat Tanaman Hias Dalam Rumah Agar Tumbuh Subur

Masterpendidikan.comTips Merawat Tanaman Hias Dalam Rumah Agar Tumbuh Subur – Agar rumah lebih tampak cantik dan menarik, beberapa orang menambahkan tanaman hias sebagai dekorasinya. Bahkan tak jarang orang – orang juga meletakkan tanaman hiasnya di teras rumah mulai dark yang berukuran kecil hingga yang besar, dari yang penuh bunga atau hanya berdaun saja.

Namun untuk memiliki tanaman yang subur dan tak layu, perlu melakukan beberapa tips. Terlebih untuk perawaran tanaman hias yang ada di dalam rumah. Untuk kamu yang gemar menghias sudut rumah dengan tanaman, pastinya memerlukan beberapa tips agar tanaman hias kamu bisa tumbuh dengan subur dan tidak layu. Dan berikut ulasan lebih lanjut mengenai tips merawat tanaman hias dalam rumah yang perlu kamu simak.

Tips Merawat Tanaman Hias Dalam Rumah

Menghias ruangan dengan tanaman sudah menjadi tren saat ini, banyak orang yang memanfaatkan tanaman hias sebagai dekorasi pada sudut ruangan yang ada di rumah, kamar, hingga dapur. Tapi sayangnya, perawatan tanaman dalam rumah berbeda dengan tanaman yang biasa kita temukan pada teras rumah.

Kita membutuhkan cara – cara tertentu agar dapat membuat tanaman tersebut bisa tumbuh subur dan tidak layu meskipun berada di dalam ruangan tanpa adanya sinar matahari. Oleh karena itu, perlu kita ketahui tips dalam merawat tanaman hias dalam ruangan, seperti beberapa berikut ini.

  1. Gunakan Media yang Tepat

Penggunaan media atau wadah sangat mempengaruhi kesuburan tanaman yang ada di dalam rumah, sehingga kita harus mencari tahu lebh dulu media apa yang tepat untuk tanaman hias kita agar tidak merusak dan menghambat pertumbuhannya.

  1. Memilih Tanaman yang Tepat
BACA JUGA :   Teknik Dalam Vokal

Selain penggunaan media, tanaman yang akan kita letakkan di dalam rumah haruslah tepat. Dengan begitu kita bisa lebih mudah untuk merawatnya.

  1. Selalu Perhatikan Intensitas Air

Pastikan intensitas air yang kita curahkan pada tanaman sudahlah tepat, karena pada umumnya air mempengaruhi pertumbuhan tanaman baik di luar ruangan maupun dalam ruangan. Pastikan untuk menyiramnya secara teratur dengan minimal sekali seminggu.

  1. Keluarkan Tanaman Dengan Teratur

Meskipun kita menggunakan tanaman hias untuk ruangan, bukan berarti tidak memerlukan sinar matahari. Karena oada dasarnya semua tanaman membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh. Dengan begitu keluarkan tanaman setidaknya dua minggu sekali agar kebutuhan sinar mataharinya terpenuhi.

  1. Potong Daun yang Rusak

Tidak hanya berlaku untuk tanaman yang ada diluar rumah, tanan hias yang ada di dalam rumah pun perlu kita pangkas terlebih tanaman yang sudah rimbun dan daun – daun yang rusak dan busuk. Karena daun yang busuk tersebut dapat menyebar dan akhirnya menginfeksi daun lainnya.

Itulah tips dalam merawat tanaman hias dalam rumah agar tumbuh subur dan tidak layu. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi