Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Android

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Android

Masterpendidikan.comCara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Android – Ada beberapa website atau aplikasi yang membutuhkan email untuk dapat kita akses. Namun tak sedikit pula orang yang merasa takut email mereka mengalami peretasan setelah melakukan login tersebut dan mengambil data pribadinya. Dan sebenarnya ada cara untuk mengatasi hal tersebut, yakni menggunakan email tanpa nomor handphone.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk membuat email tanpa nomor handphone, maka postingan ini akan membantu. Karena kali ini, kita akan membahas cara membuat email tanpa nomor HP di Android. Simak ulasan selengkapnya.

Sekilas Mengenai Email

Email atau electronic mail adalah layanan surat elektronik yang banyak digunakan sebagai platform surat menyurat secara resmi antar instansi maupun perusahaan. Dengan adanya email orang bisa mengirim surat dalam format yang formal dan tidak lagi dengan cara konvesional. Seperti Gmail dan Yahoo yang menyediakan jasa email dan telah beroperasi secara global.

Bahkan kini kepemilikan email adalah hal atau syarat wajib bagi seluruh lapisan masyarakat, karena hampir dari semua aplikasi harus menggunakan emai untuk melakukan login, baik game, sosial media ataupun online shop. Untuk memiliki email, kita harus mendaftarkan diri melalui Google. Selain itu, ada pula tahapan beserta syarat untuk membuat email, salah satunya memasukkan nomor handphone.

Namun semakin kesini semakin banyak orang yang khawatir untuk memasukkan nomor handphone mereka ke email karena maraknya kasus peretasan. Dan sebenarnya sudah ada cara untuk membuat email tanpa memasukkan nomor HP.

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP

Berikut cara untuk membuat email tanpa nomor handphone.

  • Masuk ke ke menu Pengaturan Android kamu dan scroll kebawah lalu pilih dan klik Akun atau google.
  • Kemudian klik tanda panah kebawah yang ada pada bagian bawah kanan nama email, lalu scroll ke bawah dan pilih Tambah akun lain.
  • Selanjutnya kamu akan dialihkan ke laman Login Google. Pilih “Buat Akun” yang ada pada pojok kiri atas. Masukkan nama depan dan belakang.
  • Lanjut dengan memasukkan tanggal beserta bulan tahun dan jenis kelamin. Lalu pilih nama email yang disarankan.
  • Klik masukkan sandi dan kamu baru diperbolehkan untuk tidak menggunakan nomor handphone kamu.
  • Kemudian tinjau akun dan klik berikutnya.
  • Dengsn begitu kamu telah berhasil membuat email tanpa nomor handphone.
BACA JUGA :   Denda Kekurangan Dana Pada Debit Jenius Visa

Bagaimana? Mudah bukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi