Cara Mudah Sembunyikan Channel Youtube Sementara

Cara Mudah Sembunyikan Channel Youtube Sementara

Masterpendidikan.com – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Cara Mudah Sembunyikan Channel Youtube Sementara. Mungkin ada kalanya kamu ingin istirahat sementara waktu dari dunia youtube. Cara yang akan kita bahas berikutnya sangat cocok buat kamu gunakan.

Channel Youtube

Youtube merupakan layanan streaming yang sangat populer pada saat ini. Semua yang kita lakukan seperti mencari informasi, berbagai macam tutorial dan tips membutuhkan youtube sebagai mencari segala hal itu.

Tak heran saat ini banyak konten kreator yang membuat berbagai macam video yang bermanfaat. Tentunya kamu bisa menghasilkan uang dari konten yang kamu buat dan pengunjung yang banyak. Untuk menjadi seorang youtuber pun kamu tidak memandang derajat, yang penting konten video yang kamu suguhkan memang sangat unik dan bermanfaat agar orang ingin menonton video kamu.

Cara Mudah Sembunyikan Channel Youtube Sementara

Jika kamu sudah menjadi seorang youtubers tentunya kamu harus rajin mengupload video agar pengunjung kamu semakin banyak. Tentunya kamu harus siap dengan komentar positif maupun negatif nantinya pada kolom komentar video kamu.

Selain itu jika kamu ingin menyembunyikan atau menonaktifkan channel youtube kamu untuk sementara waktu, kamu bisa gunakan cara yang akan dibahas kali ini.

Tutorial

  • Buka browser dan masuk “Youtube Studio” tentunya kamu harus masuk kedalam akun youtube kamu sebelumnya.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Settings” lanjut dengan klik pada menu “Channel” dan pilih “Advanced Settings”.
  • Scroll sedikit kebawah hingga menemukan pilihan “Remove Youtube Content
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan detail login akun youtube kamu, klik “Berikutnya” untuk melanjutkan ke step selanjutnya.
  • Setelah itu, kamu pilih “Saya ingin menyembunyikan channel”.
  • Kamu harus membaca terlebih dahulu semua poin –poin yang ada. Apabila kamu sudah membacanya, kamu tinggal “Centang Semua” kotak yang ada, hal itu berarti kamu sudah mengerti dengan apa yang akan terjadi pada saat kamu meyembunyikan channel kamu.
  • Selesai, kamu tinggal klik pada tombol “Sembunyikan Channel Saya”.
BACA JUGA :   Cara Menceritakan Pengalaman Supaya Menarik

Akhir Kata

Demikianlah tutorial yang kita bahas kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk kita semua. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi