Cara Mengirim Chat Whatsapp Ke Nomor Sendiri

Cara Mengirim Chat Whatsapp Ke Nomor Sendiri

Masterpendidikan.com – Apa kamu pernah merasa ingin memanfaatkan Whatsapp kamu untuk menyimpan foto, video ataupun pesan? Jika iya, maka cara berikut bisa jadi solusinya. Karena kita akan membahas cara untuk mengirim chat Whatsapp ke nomor sendiri. Berikut ulasannya.

Mengirim Chat Whatsapp Ke Nomor Sendiri

Whatsapp merupakan aplikasi chatting terpopuler yang hingga kini masih banyak penggunanya yang setia meski sudah ada keributan mengenai kebijakan privasi yang belakangan membuat tak sedikit dari penggunanya yang beralih aplikasi.

Namun meski demikian, sayangnya Whatsapp tidak memiliki fitur untuk mengirim pesan ke kontak atau nomor sendiri pastinya akan sangat bermanfaat. Karena dengan fitur tersebut pengguna bisa lebih mudah menyimpan foto, video maupun pesan.

Tidak hanya itu, fitur tersebut akan sangat berguna saat melakukan transfer data antara komputer dan ponsel. Meskipun begitu, kita bisa mencari cara lain untuk dapat mengirim pesan ke nomor kontak pribadi dan tentunya tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Cara Mengirim Chat Whatsapp Ke Nomor Sendiri

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengirim pesan Whatsapp ke nomor sendiri, yaitu:

  1. Melalui Kontak Yang Sudah Dihapus atau Tidak Digunakan Lagi

Ini merupakan cara yang paling mudah karena hanya perlu melihat kontak yang sudah tidak aktif lagi ataupun tidak digunakan lagi pada aplikasi Kontak, lalu temukan nomor yang kita simpan namun sudah tidak aktif lagi. Jika sudah jumpa maka kamu bisa mengirimkan pesan apapun menggunakan kontak atau nomor sendiri.

  1. Menggunakan Fitur Click to Chat
BACA JUGA :   Tips Buat Konten Viral Di Media Sosial

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan fitur Click to Chat, yakni dengan membuka peramban di ponsel dan ketikkan wa.me/nomtor telepon, contohnya wa.me/628122223333. Klik pesan yang muncul dan dengan begitu kita sudah bisa mengirim pesan ke nomor sendiri.

  1. Melalui Grup Whatsapp

Cara ini adalah yang paling umum digunakan. Kamu bisa membuat grup baru dan menambah salah satu kontak untuk konfirmasi pembuatan grup tersebut. Lalu kamu bisa mengeluarkan kontak tersebut dan memulai chat dengan nomor sendiri.

Itulah cara untuk mengirim chat ke nomor sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi