Cara Untuk Mengubah Foto Profil Menjadi Video Profil di Telegram

Mengubah Foto Profil Menjadi Video Profil di Telegram

 

Masterpendidikan.comCara Untuk Mengubah Foto Profil Menjadi Video Profil di Telegram. Apabila kamu merupakan pengguna Telegram, harusnya sudah tahu bahwa aplikasi chatting ini bisa mengubah foto profil menjadi video profil. Bahkan dengan hal ini menjadikan Telegram sebagai aplikasi chatting pertama yang menampilkan video di profio. Namun apabila kamu belum mengetahui caranya, maka berikut ulasan mengenai cara mengubah foto profil menjadi video profil di Telegram.

Video Profil Telegram

Telegram yang merupakan aplikasi chatting terpopuler saat ini, semakin membuat penggunanya enggan untuk berpaling. Karena Telegram selalu memperbarui sistem dan fiturnya sehingga bisa membuat pengguna merasa lebih mudah dan senang, salah satu fitur Telegram yang tidak dimiliki aplikasi chatting lainnya adalah fitur video profil.

Biasanya sebuah akun pastinya menggunakan foto profl, namun kini tidak hanya foto tapi juga bisa menggunakan video. Untuk membuat nya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan maupun bot, karena sudah ada fitur bawaan.

Untuk membuat video profil untuk kita hanya memiliki durasi maksimal 6 detik. Jadi, pilihlah scene video yang hendak ditampilkan. Selain video, pengguna juga bisa menggunakan animasi GIF dalam pembuatan video. Dan hasilnya pun tidak mengeluarkan suara sama sekali sehingga tidak akan mengganggu aktivitas maupun pengguna lainnya.

Cara Mengubah Foto Profil Menjadi Video Profil

Untuk membuat video profil, berikut ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan:

  • Buka aplikasi Telegram kamu dan klik ikon tiga garis untuk membuka menu pengaturan akun.
  • Pada pengaturan akun, kamu klik foto profil.
  • Lalu klik icon kamera yang ada pada bagian kanan bawah untuk membuka dan memilih video yang ada di galeri.
  • Selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur edit video jika ingin menambahkan sesuatu.
  • Jika sudah selesai mengedit maka klik ikon centang. Dengan begitu, video tersebut akan menjadi profil akun Telegram kamu.
BACA JUGA :   Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak

Demikian ulasan  tentang fitur yang ada pada aplikasi Telegram yang tentunya membuat profil kamu menjadi keren. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi