Trik Mendapatkan Penghasilan Pasif 2021

Trik Mendapatkan Penghasilan Pasif 2021

Masterpendidikan.comTrik Mendapatkan Penghasilan Pasif 2021. Bagi kamu yang sedang berencana untuk mendapatkan penghasilan tambahan, maka patut untuk mencoba membangun penghasilan pasif. Dengan memiliki penghasilan pasif tentunya kita bergantung pada satu sumber penghasilan saja tapi masih ada penghasilan lainnya yang juga bisa kita andalkan pada setiap bulannya. Terlebih pada masa pandemi saat ini yang mana kita tidak bisa bergantung pada perusahaan yang menjadi sumber penghasilan utama saat ini.

Untuk mendapatkan penghasilan pasif ada beberapa trik yang bisa kita lakukan. Apa saja triknya? Berikut ulasan selengkapnya.

Apa Itu Penghasilan Pasif?

Sebelum membahas mengenai triknya, kita harus lebih dulu mengetahui apa itu penghasilan pasif. Penghasilan pasif merupakan penghasilan yang tidak secara langsung karena kita tetap bisa memperoleh pendapatan meski sedang tidak aktif bekerja. Berbeda dengan pekerjaan kantor yang membutuhkan waktu dan tenaga untuk memperoleh penghasilan.

Trik Mendapatkan Penghasilan Pasif

Untuk mendapatkan penghasilan pasif saat ini tidaklah terlalu sulit karena kita pun tengah hidup di zaman digital, asalkan terus berusaha sebaik mungkin. Dan ada beberapa trik yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan pasif, seperti beberapa berikut ini:

  1. Jual dan Kembangkan Produk Yang Sesuai Dengan Keahlian

Apabila kamu memiliki keahlian pada bidang tertentu, tidak ada salahnya untuk membuat sesuatu seperti ebook ataupun video dan menjualnya di blog kamu. Jika kamu hobi fotografi pun bisa menjual hasilnya pada platform jual beli foto seperti iStockphoto, Shuuterstock dan lainnya.

  1. Coba Jadi YouTuber

Kamu juga bisa mencoba untuk mengupload video di Youtube dengan konten yang kreatif tentunya seperti membuat DIY, tutorial, bercerita, informasi dan lainnya. Dengan Youtube, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari pendapatan iklan yang ada pada video kamu.

  1. Jualan Online
BACA JUGA :   Cara Mengirim Pesan Broadcast di WhatsApp

Ini sangat umum dilakukan orang yang ingin mendapatkan penghasilan pasif. Kamu bisa menjual produk apa saja yang sekiranya banyak dibutuhkan orang lain mulai dari baju, makanan dan lainnya. Kamu juga bisa menawarkan jasa seperti jasa pengetikan, jasa resume dan lain sebagainya.

  1. Menyewakan Properti

Atau jika kamu memiliki rumah dengan garasi, tempat parkir atau ruang kantor yang tak digunakan pun bisa kamu sewakan. Dan ini juga bisa membuatmu mendapatkan penghasilan pasif yang cukup besar, apalagi jika kamu memiliki ruang yang cukup banyak seperti kamar yang juga bisa kamu dewakan menjadi kost – kostan.

Itulah trik mendapatkan penghasilan pasif yang bisa kamu coba lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi