Inilah Kelebihan Aplikasi Telegram Dari Aplikasi Whatsapp

Kelebihan Aplikasi Telegram Dari Aplikasi Whatsapp

Masterpendidikan.comInilah Kelebihan Aplikasi Telegram Dari Aplikasi Whatsapp. Banyaknya aplikasi chatting nampaknya belum bisa menyaingi dua aplikasi yang tengah banyak digunakan orang saat ini, yakni Telegram dan Whatsapp. Kedua aplikasi chatting ini selalu memperbarui fitur dan sistem guna mempermudah pengguna dalam mengaksesnya. Meski sama – sama merupakan aplikasi chat, namun ada saja celah yang bisa membedakan diantara keduanya, seperti kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Dan untuk kali ini, kita akan membahas kelebihan aplikasi Telegram dari aplikasi Whatsapp yang mungkin saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai kelebihan aplikasi Telegram dari aplikasi Whatsapp.

Aplikasi Telegram Vs Aplikasi Whatsapp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan terpopuler dan banyak penggunanya. Bahkan pada bulan Februari tahun 2019 pun telah memiliki pengguna aktif dengan jumlah 1,5 miliar dari seluruh dunia. Hal ini membuat Whatsapp mengalahkan pengguna Facebook Messager yang hanya memiliki 1,3 miliar pengguna di dunia.

Kini, aplikasi Telegram pun muncul dan tengah menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, Telegram yang juga merupakan aplikasi perpesanan ini memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp. Terlebih dengan adanya kebijakan baru Whatsapp yang mengganggu dan membuat tak sedikit pengguna berpindah ke aplikasi Telegram. Sehingga mereka sendiri yang akhirnya merasakan kelebihan dari aplikasi ini.

Kelebihan Aplikasi Telegram Dari Aplikasi Whatsapp

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi Telegram yang perlu kita ketahui:

  1. Memiliki Layanan Penyimpanan Cloud

Salah satu kelebihan aplikasi chatting ini adalah adanya fitur unlimited Storage yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai pesan dalam bentuk foto, video maupun file lainnya. Hal ini karena Telegram memiliki layanan penyimpanan cloud, sehingga pengguna bisa menyimpan file apapun melalui cloud yang tersedia secara online.

  1. Kapasitas Member yang Mencapai 100 Ribu Orang
BACA JUGA :   Ini Cara Daftar Untuk Jadi Merchant GoFood Lewat Aplikasi

Ini yang paling membedakan aplikasi Telegram dengan aplikasi Whatsapp, karena grup yang ada di Telegram mampu menampung hingga 100 ribu lebih anggota. Berbeda dengan aplikasi Whatsapp yang memiliki daya tampung hanya 250 anggota saja. Sehingga kita tak perlu membuat grup baru saat ingin menambahkan anggota baru meskipun anggota yang ada sudah banyak.

  1. Memiliki Fitur Channels

Pada Telegram, kamu bisa menggunakan fitur channel untuk keperluan khusus seperti broadcasting ke banyak pengguna lainnya. Ini tentu sangat membantu kita saat hendak mempromosikan produk dari toko kita atau hal lainnya. Tak heran jika fitur ini banyak perusahaan yang menggunakan, konten kreator ataupun brand – brand tertentu.

  1. Dapat Mengirimkan File Asli ataupun Kompres

Bisanya saat mengirim file foto ataupun video pada Whatsapp, ukuran dan resolusinya akan mengecil secara otomatis. Hal ini berbeda dengan aplikasi Telegram, yang mana kamu bisa memilih untuk mengirimkan file asli tanpa melalui proses kompres ataupun dalam versi terkompres.

Itulah beberapa kelebihan dari aplikasi Telegram dan sebenarnya masih banyak kelebihan lainnya yang tentu bisa kita gunakan seperti fitur username, secret chat, login multi platform, chat bot, lebih ringan, keamanannya, sinkronisasi akun dan lainnya. Mungkin bila ada kesempatan di lain waktu kita bisa membahasnya.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi