TikTok Versi Android TV

TikTok Versi Android TV

Masterpendidikan.com – Ada yang terbaru dari aplikasi TikTok, yaitu hadirnya aplikasi Android TV. Ya, jika biasanya kita melihat video TikTok menggunakan smartphone, kini kita juga bisa melihat video TikTok di TV karena sudah tersedia aplikasi TikTok untuk versi Android TV. Berikut ulasannya.

TikTok Versi Android TV

TikTok merupakan aplikasi video pendek yang tengah populer saat ini. Banyak sekali video viral yang berasal dari aplikasi ini, karena itu pula yang membuat penggunanya semakin sering membuat dan membagikan video – video kreatifnya.

Aplikasi yang memiliki banyak fitur dan filter ini umumnya kita gunakan pada smartphone, namun kini telah tersedia versi Android TV. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan permainannya dan juga mendapatkan perhatian tidak hanya di ponsel namun juga di TV.

Penggunaan Tiktok di Android TV

Untuk menonton video TikTok pada Android TV, kita bisa langsung masuk dan menonton video ataupun melihat video pada daftar pilihan yang ada di akun kita. Kita juga bisa melakukan login dengan mudah karena hanya perlu menekan tombol navigasi atas supaya opsi Sign in bisa muncul. Atau kita juga bisa memindai QR Code apabila sulit untuk mengingat kata sandi.

Menonton TikTok melalui Android TV pun sama seperti halnya pada smartphone, yakni masih dalam portrait mode bukan full layar. Untuk kontrol aplikasi TikTok pada Android TV juga cukup mudah dilakukan oleh pengguna.

Kita bisa melewatkan video forward dan backward dengan menggunakan tombol navigasi kanan dan kiri. Ada juga opsi lainnya yang akan muncul jika kamu menekan tombol “More”. Kamu juga bisa mengambil APK dari APK Mirror serta melakukan sideload ke perangkat jika tak sabar menunggu aplikasi ini tersedia untuk perangkat.

BACA JUGA :   Apa Itu Black Box? dan Bagaimana Cara Kerja Black Box?

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi TikTok versi Android TV membuat jangkauan aplikasi ini lebih luas lagi, sehingga dengan begitu orang – orang akan lebih mudah untuk mendapatkan video berisi hiburan, tutorial, tips hingga berita terupdate.

Itulah ulasan mengenai TikTok versi Android TV yang bisa menambah informasi untuk kita semua mengenai teknologi saat ini. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi