Cara Membuat Tema Telegram Tanpa Aplikasi Tambahan

Membuat Tema Telegram Tanpa Aplikasi Tambahan

Masterpendidikan.com – Apa kamu pernah merasa bosan dengan tampilan Telegram kamu yang begitu saja? Jika iya, mungkin kamu perlu untuk membuat tema sendiri yang bisa disesuaikan dengan kesukaan kamu dan pastinya tanpa ada aplikasi tambahan yang akan memakan ruang penyimpanan perangkat kamu. Berikut ulasan selengkapnya mengenai cara untuk membuat tema Telegram tanpa aplikasi tambahan.

Tema Pada Aplikasi Telegram

Bukan hal baru jika Telegram memiliki banyak fitur yang dapat memenuhi dan mendukung kebutuhan para penggunanya. Dan karena itulah pengguna aplikasi chatting satu ini semakin membludak dan hampir menyaingi aplikasi Whatsapp yang lebih dulu populer dan menjadi pilihan pengguna smartphone.

Bahkan Telegram menyediakan berbagai warna tema yang bisa kita pilih setiap waktu dengan cukup mendownload file tema pada grup dan secara otomatis tampilan Telegram pun akan berubah tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga ataupun mod untuk merubah temanya.

Meski tersedia banyak tema yang bisa dipilih, namun nyatanya masih ada pengguna yang merasa bosan dengan tema tersebut dan ingin membuatnya sendiri. Bagi yang merupakan pengguna lama Telegram mungkin sudah tidak asing dengan cara membuat tema sendiri di Telegram. Namun tentu berbeda dengan pengguna baru yang masih awam dan tidak mengetahui cara tersebut.

Cara Membuat Tema Telegram

Untuk itu, pengguna baru Telegram perlu mengetahui bahwa untuk membuat tema Telegram tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Karena kita bisa menggunakan bot yang bisa membuat tema dengan mudah meskipun oleh pengguna barunya. Bahkan kita bisa membuat tema dengan gambar ataupun poto sendiri. Dan berikut adalah cara untuk membuat tema Telegram yang bisa kamu ikuti:

  • Buka aplikasi Telegram lalu klik kolom pencarian dan cari bot dengan kata kunci @themerbot.
  • Kemudian klik bot tersebut dan tap “Start” untuk memulai membuat tema.
  • Bot akan memberi balasan “kirim gambar atau foto” yang akan dijadikan tema dan kirim menggunakan menu “Lampiran”.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan balasan dari bot untuk memilih warna latar belakangnya dan biasanya sudah kontras dengan gambar yang dikirimkan sebelumnya.
  • Setelah itu bot akan membalas dan mengirimkan file tema yang bisa kamu download. Untuk menerapkan tema tersebut kami cukup klik menu “Apply”.
BACA JUGA :   Teknik Membaca Cepat

Itulah cara membuat tema Telegram tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi