Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root

Masterpendidikan.com Hampir semua smartphone dengan OS android saat ini sudah terpasang bloatware yang mungkin bertujuan untuk menunjang kinerja android tersebut atau bisa juga untuk mempermudah penggunanya. Namun terkadang ada saja alasan anda ingin menghapus bloatware (aplikasi bawaan android) ini. Nah bagi anda yang sedang mencari tutorialnnya kali ini kami akan share Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root.

Saat anda membeli sebuah smartphone android baru, akan ada bawaan aplikasi pabrikan dari smartphone tersebut, yang kita tak pernah menggunakan aplikasi tersebut.

Semakin banyak aplikasi yang terinstall pada smartphone anda tentunya juga akan membuat kinerja android tersebut berasa lambat. Tidak hanya itu, memory juga akan terkuras untuk aplikasi-aplikasi yang mungkin memang tidak anda butuhkan.

Namun, aplikasi bawaan android ini tidaklah mudah untuk anda hapus atau uninstall dengan cara biasa. Ada cara tertentu yang dapat anda lakukan agar anda bisa menghapusnya.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan android. Karena biasanya beda jenis android maka caranya sedikit berbeda, ada yang mudah dan ada yang gampang.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Xiaomi memang Smartphone paling banyak diminati terutama di Indonesia sendiri dari berbagai kalangan pada umumnya menggunakan smartphone android Xiaomi. Sama seperti smartphone jensi lainnya, Xiaomi juga membekali aplikasi bawaan pabrik yang sulit untuk dihapus. Untuk cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi kita bisa menggunanakan aplikasi pihak ketiga dan tidak perlu Root lagi.

Anda tinggal mendownload aplikasi bernama CCleaner. Aplikasi dapat anda guanakan untuk menghapus aplikasi bawaan pabrik tanpa root. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

BACA JUGA :   Cara Melihat Follower Orang Lain

Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Jika cara pertama tidak berhasil, anda bisa menerapkan cara yang kedua ini. Cara ini bisa anda terapkan pada semua jenis android (tidak hanya Xiaomi) saja.

Hampir sama dengan cara yang pertama, kita memerlukan bantuan aplikasi, namun kali ini aplikasi yang digunakan berbeda, anda dapat menggunakan aplikasi bernama Package.

Package adalah aplikasi yang dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik android tanpa harus root. Berikut panduannya. Packpage ini juga dapat anda lakukan untuk cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi.

  • Download aplikasi App Inspector (dari UBQSoft) di Google Play Store.
  • Jika sudah, silahkan langsung buka aplikasi tersebut.
  • Cari aplikasi yang akan Anda download, pada langkah ini saya akan menghapus aplikasi Radio. Setelah Anda pilih aplikasinya, silahkan catat package name seperti yang saya tandai yaitu com.sec.android.app.fm
  • Selesai.

Penutup

Demikianlah artikel yang share tentang cara menghapus aplikasi bawaan android yang bandel untuk dihapus. Dengan cara yang sudah kami share di atas kini anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghapus aplikasi android bawaan yang tidak penting. Dan yang paling penting cara ini tanpa perlu Root. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin