21 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli

21 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli

21 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli – Pada kesempatan kali ini SP akan membagikan tentang Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli. Dan untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini :

21 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli

1. Ulbert

Definisi aministrasi secara semoit iaah sebagai penyusunan atau pencatatan data serta informasi secara sistemastis baik eksternal maupun internal dengan maksud menyediakan keterangan dan memudahkan untuk mendapatkan kembali baik seluruh maupun sebagian, ini lebih dikenal dengan Tata Usaha.

2. W.H Evans

Administrasi ialah fungsi yang menyatukan manajemen dengan mpengarahan semua tahap operasi perusahaan tentang pengolahan bahan keterangan, kmunikasi serta ingatan organisasi.

3. Arthur Grager

Administrasi merupakan fungsi tata penyelenggaraan pada komunkasi dan pelayanan warkat suatu organisasi.

4. William Leffingwell dan Edwin Robinson

Administrasi ialah cabang ilmu manajemen yang bersangkutan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan dan dimana perkerjaan tersebut harus dlakukan.

5. George Terry

Administrasi ialah perencanaan, pengendalian dan peg-organisasian pekerjaan perkantoran san pergerakan mereka melaksanakannya supaya mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

6. Ordway Tead (1953)

Administrasi merupakan usahayang luas yang mencakup semua bidang untuk memipin. mengusahakan, mengatur kegiatan kerjasama manusia yang dtujukan pada tujuan dan maksud tertentu.

7. Drs. The Liang Gie dan Drs. Sutarto (1977)

Administrasi merupakan segenap rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh sekelompok orang dan kerja sama dalam untuk mencapai tujuan tertentu.

8. Dr. Sondang P. Siagian MPA (1977)

Administrasi merupakan kesemua roses kerja sama anar dua orang ataulebih yang didasaran atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditetukan sebelumnya.

BACA JUGA :   Aktivitas Penduduk di Daerah Pantai, Dataran Rendah, Dataran Tinggi dan Pegunungan

9. Liang Gie

Administrasi secara luas ialah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orangd alam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.

10. Sorwarno handayaningrat

Administrasi secara sempit berasal dari kata Administatie dalam bahasa Belanda yang meluputi kegiatan catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda dan lain sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan. Kesimpulannya ialah kegiatan ktatausahaan yang meliputi kegiatan catat-mencatat, surat-menyurat, pembukan serta pengarsipan surat dan hal lainnya yang dimaksud untuk menyediakan informasi dan mempermudah untuk memperoleeh informasi kembali bila dibutuhkan.

11. Prof. Dr. S Prajudi Atmosujio, S.H

Administrasi ialah proses dan tata kerja yang terdapat pada setiap usaha, apakah itu usaha kenegaraan atau swasta, sipil atau militer, usaha besar dan kecil.

12. Dwight Waldo (1971)

Administrasi ialah suatu bentuk daya upaya manusia yang kooperatif yang memiliki tingkat rationaliteit yang tinggi.

13. Syamsi

Administrasi merupakan semua kegiatan dalam setiap usaha kerjasama yang dilakukan oleh satu kelompok atau lebih secara bersama dan simultan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

14. Soepardi

Administrasi ialah kesemua proses kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh sekelompok atau lebih dengan bersama-sama dan simultan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

15. Munarwadi Reksohadiprojo

Administrasi arinya tata usaha ang mencakup setip pengatura yang rapi dan sistematis serta penentuan fakta tertullis dengan tujuan mendapatkan pandangan yang memyeluruh dan hubungan timbal balik antara satu fakta dengan fakta yang lain.

16. Wijana

Administrasi ialah rangkaian semua organ negara, baik itu negara rendah atau tinggi yang bertugas untuk menjalankan pemerintahan pelaksanaan dan kepolisian.

17. Leonard D. White

Administrasi ialah suatu proses yang biasa dlam semua usaha suatu kelompok baik dalam usaha pribadi atau umum.

BACA JUGA :   Pengertian, Cara Sistem Kerja, Keuntungan dan Kerugian Menjadi Dropshipper Beserta Contohnya

18. Wlliam H. Newman

Administrasi ialah pembimbing, kepemimpinan dan pengawasan usaha suatu kelompok individu kearah pncapaian tujuan bersama.

19. White

Administrasi ialah proses yang biasanya terdapat pada semua usaha kelompok pemerntah atau swasta, sipil atau militer, kecil atau besar.

20. Simon

Administrasi ialah sebagai kegiatan kelompok yang mengadakan kerjasama untuk menyelesaikan tugas bersama.

21. Drs. Saafroedin bahar

Administrasi ialah semua kegiatan atau proses penyelengraan dalam setiap usaha kelompok manusia untuk mencapai tujuan tertentu.

Itulah ulasan sekilas penjelasan tentang 21 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>

You May Also Like

About the Author: Estriana Fiwka