5 Aturan Paling Aneh di Dunia

5 Aturan Paling Aneh di Dunia

www.masterpendidikan.com – Tiap negara memang memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu sama lain. Maka jangan kaget jika ada beberapa aturan aneh yang sulit untuk diterima akal sehat kita.

Kalau kamu seorang traveler, mungkin kamu sering melihat aturan-aturan yang tidak biasa ini. Saat kamu berkunjung ke suatu negara dengan peraturan yang aneh tersebut, kamu juga harus mengikuti peraturan mereka.

Penting untuk mengetahui aturan di sebuah negara sebelum kamu traveling. Seaneh dan seunik apa pun aturannya, kamu tidak boleh protes.

Aturan memang dibuat sesuai dengan kultur masing-masing. Jadi, kita tidak boleh naif dengan hanya melihat dari satu sudut pandang saja.

Berikut 5 Aturan Paling Aneh di Dunia.

1. Didenda karena mobil kotor

Sebenarnya ini hanya berpusat pada nomor kendaraan saja. Namun ada kaitannya dengan mobil yang kotor. Polisi tidak bisa melihat dengan jelas nomor kendaraan dan mengeluarkan denda. Aturan ini berlaku di kota-kota besar seperti Moskow dan kota besar lainnya di Rusia.

2. Tidak boleh membunyikan klakson

Orang-orang Norwegia membunyikan klakson bila ada masalah yang mendesak saja, atau benar-benar dalam kondisi darurat. karena membunyikan klakson bisa membuat orang sejalanan langsung panik gara-gara kamu.

3. Ayam tidak boleh nyebrang jalan

Unggas seperti ayam dan sejenisnya dilarang berkeliaran sembarangan, karena ini akan mengganggu warga setempat dan mengganggu lalu lintas. Pemilik hewan harus benar-benar mengontrol hewan peliharaannya, warga yang melanggar aturan ini akan terkena denda. Aturan paling aneh di dunia ini berlaku di Georgia Amerika Serikat.

BACA JUGA :   Sistem Reproduksi Pada Manusia Beserta Penjelasannya

4. Tidak boleh meninggal dunia

Di kota Le Lavandou Prancis, manusia dilarang meninggal dunia. Alasan ini diterapkan karena kurang atau habisnya lahan atau tanah pemakaman di daerah tersebut. Aturan ini juga diterapkan di Desa Lanjaron Spanyol dan Kota Britiba Mirim Brazil.

5. Harus Pintar Biar Bisa Kuliah

Universitas di China hanya akan menerima yang pintar-pintar saja. Atau setidaknya memiliki nilai-nilai yang sesuai dengan standar. Nilai jadi prioritas soal penerimaan, bukannya yang lain. Aturan ini berdampak bagus dengan makin majunya pendidikan di sana karena mahasiswanya kompeten.

Itulah 5 Aturan Paling Aneh di Dunia yang kalau diimplementasikan di Indonesia hasilnya bisa greget.

You May Also Like

About the Author: admin