Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit

Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit

www.masterpendidikan.comBuah semangka kaya dengan kandungan yang baik seperti likopen, vitamin C dan vitamin A. Tidak hanya itu saja, Buah semangka juga memiliki manfaat untuk kulit. Inilah beberapa Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit.

Buah berkadar air tinggi ini selain ampuh mengatasi dahaga ternyata juga memiliki segudang manfaat terutama untuk kesehatan kulit.

Mengencangkan Kulit

Kandungan antioksidan dalam buah semangka mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Bahan-bahannya dapat membuka pori-pori Anda dan mengecilkannya.

Buah semangka juga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit.

Mengatasi Kulit Terbakar Atau Ruam

Jika wajah kamu terbakar karena terkena sinar matahari, buah semangka bisa salah satu untuk solusinya.

Memijat potongan buah semangka yang dingin ke wajah kamu yang ruam. Lakukan hal ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengurangi Minyak Berlebih

Karena buah ini memiliki banyak kandungan vitamin A, maka semangka dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih pada wajah.

Membersihkan Wajah

Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit lainnya adalah dapat membersihkan wajah. Setelah seharian ber-aktivitas di luar rumah, biasanya wajah kamu akan menjadi kusam dan berminyak.

Olah buah semangka agar menjadi jus dan oleskan ke wajah secara merata agar kulit wajah menjadi cerah kembali, sebelum melakukan hal tersebut, cuci muka kamu terlebih dahulu menggunakan air bersih.

Obat Jerawat

Mengobati wajah jerawat secara alami bisa dengan menggunakan buah semangka, memijat kulit dengan masker semangka setiap hari dapat mengurangi dan menyembuhkan jerawat pada wajah kamu.

BACA JUGA :   Definisi Manajemen Beserta Fungsi dan Tujuan Manajemen

Cara Membuat Masker Wajah Dari Buah Semangka

Bahan:

  • Satu cangkir semangka potongan
  • Setengah jeruk
  • Satu cangkir air

Potong kecil-kecil buah semangka, campurkan dengan jeruk dan air secukupnya, blender seperti kamu sedang membuat jus. Setelah menjadi jus, oleskan masker pada wajah setiap hari dan biarkan selama 10-15 menit.

Tunggu apalagi, lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan wajah kamu fresh nan glowing!.

You May Also Like

About the Author: admin