Toilet Umum Transparan Yang Viral di Jepang

Toilet Umum Transparan Yang Viral di Jepang

MasterPendidikan.com – Negeri matahari terbit ini memang menawarkan beberapa hal menarik untuk anda, karena banyak perbedaan kebudayaan Jepang dengan Indonesia. Mungkin bagi kebanyakan masyarakat Indonesia terlihat aneh tetapi tidak bagi warga Jepang. Seperti Toilet Umum Transparan Yang Viral di Jepang baru-baru ini.

Banyak orang merasa khawatir ketika menggunakan toilet umum. Biasanya toilet umum berada dalam ruangan atau tempat yang tertutup. Namun, bagaimana jika toilet umum tersebut transparan dan berada di tempat yang terbuka?

Ya! Toilet yang sedang viral ini adalah toilet umum transparant. Dinding toilet ini terbuat dari kaca yang bisa dilihat dari luar.

karena toilet ini transparan, pengunjung bisa langsung mengetahui apakah toilet tersebut bersih atau kotor. Sebab toilet umum identik dengan jorok dan bau.

Anda tentu akan berpikir berulang kali untuk menggunakan toilet tersebut. Berarti orang lain bisa bebas melihat saat kita sedang buang air dong? Tenang, bukan Jepang namanya jika tidak menyertakan teknologi canggih untuk mengakalinya.

Ternyata! Desain toilet ini menggunakan teknologi kaca pintar yang dapat mengubah dinding jadi buram saat pintunya dikunci dari dalam toilet.

Toilet terkunci dan tidak terkunci.

Toilet transparan ini terdiri dari beberapa bilik yang berdekatan. Saat pintu toilet dikunci, otomatis kaca transparan akan berubah menjadi blur dan pengguna toilet tidak akan terlihat dari luar, bahkan pengguna yang ada di dalam toilet juga tidak bisa melihat area luar toilet, layaknya toilet pada umumnya.

Toilet saat pintu dikunci dari dalam toilet.

Ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa kebersihan dan apakah ada yang menggunakan toilet dari luar. Pada malam hari, toilet ini akan tampak lebih terang karena banyak lampu yang menerangi taman.

BACA JUGA :   10 Dasa Darma Pramuka Beserta Contohnya

Toilet ini memiliki warna hijau, biru, merah muda, ungu dan lainnya.

Tertarik ingin menggunakan ini? Toilet Umum Transparan Yang Viral di Jepang ini terletak di Shibuya, Tokyo.

You May Also Like

About the Author: admin