5 Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi!

5 Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi!

Masterpendidikan.com – 5 Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi! – Saat anda akan kuliah tentu saja anda ingin tidak salah jurusan bukan?

Untuk memilih jurusan kuliah terkadang bukan suatu urusan yang gampang. Anda harus benar-benar mempertimbangkan dari semua aspek, misalnya gaji yang anda dapatkan ketika and telah lulus nanti.

Memilih jurusan kuliah dapat dikatakan sebagai gerbang awal kesuksesanmu diraih. Masa depan gajimu pun mulai terlihat dari awal kamu mengambil jurusan.

Nah dari semua jurusan yang tersebar, ada jurusan yang menempati masa depan gaji tertinggi. Memang tak selalu akurat, namun jika dilihat dari sepak terjang jurusan ini, maka deretan jurusan ini bisa dikatakan jurusan dengan gaji tertinggi khususnya di dunia.

5 Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi!

  1. Teknologi Informasi
    Di urutan teratas jatuh pada Teknologi Informasi. Berbanggalah yang dari lulusan fakultas teknik karena lulusan dari jurusan ini bisa mendapatkan upah sebanyak 2 miliar rupiah dalam satu tahun.
  2. Ilmu komputer
    Maraknya perusahaan di bidang teknologi dan informasi mengakibatkan lulusan dari jurusan ilmu komputer ramai dicari. Gaji awalnya bisa mencapai US$ 61.321 per tahun, jika dirupiahkan bisa mencapai Rp.897,951,797 pertahun dan bisa naik lagi sampai US$ 105 ribu per tahun jika sudah berpengalaman selama 10 tahun.
  3. Matematika dan ilmu pengetahuan
    Lulusan dari jurusan Matematika atau ilmu Pengetahuan bisa menghasilkan US$ 55 ribu per tahun. Dengan 10 tahun pengalaman, gaji itu bisa naik jadi US$ 95.300 per tahun.
  4. Bisnis
    Tahun ini proyeksi pendapatan awal dari para lulusan jurusan bisnis sekitar US$ 52 ribu, naik sedikit ketimbang tahun lalu yang mencapai US$ 51.508 per tahun.
  5. Kedokteran
    Tak heran mulai dari kuliahnya aja udah mahal, jadi jangan kaget jika kamu bisa digaji mulai dari 70 juta perbulan. Berdasarkan data dari WEF dengan kategori dokter spesialis yang memilih bekerja di pelosok daerah.
BACA JUGA :   Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik

Itulah 5 Jurusan kuliah dengan gaji yang cukup menjanjikan. Semoga bisa menjadi bahan referensi buat anda! Dan semoga bermanfaat bagi anda.

You May Also Like

About the Author: admin