Fungsi dan Manfaat dari Internal Link

Fungsi dan Manfaat dari Internal Link

Masterpendidikan.com РJika kamu pernah membuka atau membaca suatu situs yang berisikan artikel, tentunya tidak akan asing lagi dengan adanya Internal Link, bukan? Namun, apakah kamu tahu fungsi dan manfaat dari Internal Link itu sendiri? Dan kali ini, kita akan membahas fungsi  serta manfaat dari Internal Link yang mungkin sebagian dari kamu belum mengetahuinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Internal Link

Pada sebuah artikel, biasanya mencantumkan setidaknya satu tautan url yang memiliki keterkaitan dengan topik atau materi dalam artikel tersebut serta masih berada dalam satu situs atau website artikel itu sendiri, yakni Intenal Link.

Peran Internal Link pun sangat penting dalam sebuah artikel untuk memberikan kualitas yang bagus serta menarik. Dan penyematan Internal Link ini juga termasuk dalam strategi SEO, sehingga beberapa situs atau website saat ini memanfaatkan penggunaannya untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Fungsi dan Manfaat dari Internal Link

Bagi kamu yang belum mengetahui fungsi serta manfaat dari Internal Link pada sebuah situs website, berikut beberapa diantaranya:

  1. Untuk Meningkatkan SEO

Agar sebuah situs website bisa mendapatkan posisi pada halaman teratas pencarian, kualitas SEO sangatlah mempengaruhi. Sehingga untuk itu, penambahan Internal Link menjadi salah satu cara yang manjur dalam meningkatkan SEO.

  1. Dapat Meningkatkan Pengalaman Bagi Penggunanya

Setiap admin pada sebuah situs website yang menyematkan Internal Link akan mendapatkan pengalaman baru seperti contohnya dalam membedakan blog baru dari orang yang masih awam karena tidak ada penggunaan Internal Link. Dan penambahan Internal Link juga dapat menunjukkan kemahiran seseorang dalam dunia blogging.

  1. Dapat Meningkatkan Waktu Berkunjungnya Visitor
BACA JUGA :   10 Pelabuhan Terbesar di Indonesia

Dengan adanya Internal Link, visitor yang baru membuka dan membaca konten pada sebuah situs akan lebih penasaran dengan membuka Internal Link tersebut dan tentunya menambah waktu kunjungan mereka. Hal ini juga memiliki pengaruh dalam kenaikan peringkat situs.

  1. Membuat Visitor Berkunjung Ke Artikel Lama

Seperti yang kita ketahui dari pengertian Internal Link itu sendiri adalah tautan url yang berkaitan dengan topik artikel yang lebih dulu terposting. Dengan begitu, saat ada visitor baru yang berkunjung dan membuka Internal Link, mereka secara otomatis akan membaca artikel lama pada situs tersebut.

Itulah beberapa fungsi dan manfaat dari Internal Link yang mungkin baru kita ketahui. Semoga dengan ini semakin menambah wawasan kita seputar teknologi saat ini. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi