Perbedaan Abad Pertengahan dan Renaisans

Perbedaan Abad Pertengahan dan Renaisans

Masterpendidikan.com – Perbedaan Abad Pertengahan dan Renaisans. Abad Pertengahan dan Renaisans ialah dua masa berlainan dalam riwayat dunia di mana kita bisa menyaksikan ketidaksamaan yang besar sekali dalam seni, musik, model, arsitektur, dan lain-lain.

Dari semuanya, ciri-ciri yang paling hidup dan mencolok ialah seni. Dengan begitu, konsentrasi khusus artikel ini untuk menyaksikan ketidaksamaan di antara seni era Pertengahan dan seni renaisans.

Perbedaan Abad Pertengahan dan Renaisans
Perbedaan Abad Pertengahan dan Renaisans

Dipercayai jika beberapa warna yang diasumsikan dengan kreasi seni pada masa Abad Pertengahan nampak kusam bila dibanding dengan warna yang dipakai oleh seniman Renaisans. Seniman Abad Pertengahan lebih memercayakan faktor keagamaan dalam pelukisan seni.

Di lain sisi, beberapa seniman pada periode renaisans lebih memercayakan faktor kehidupan sesuai kenyataan dibanding faktor spiritual. Berikut salah satunya ketidaksamaan khusus di antara ke-2 tipe seni itu. Ada ketidaksamaan lain di antara ke-2 tipe style seni itu, Abad Pertengahan  dan renaisans, yang akan kita ulas pada artikel ini.

Apakah itu Seni Abad Pertengahan ?

Masa seni Abad Pertengahan ada di antara 476 dan 1600 M sepanjang masa Abad Pertengahan dalam riwayat ada. Masa seni Abad Pertengahan terlihat selaku jaman keyakinan serta kepercayaan spiritual.

Itu penuh dengan pekerjaan yang memvisualisasikan ketakutan dan takhayul. Ini sebab bukti jika beberapa orang sepanjang masa Abad Pertengahan lebih yakin pada takhayul. Mengakibatkan, mereka di liputi ketakutan. Bahkan juga sisi dari Abad Pertengahan yang diketahui selaku Abad Kegelapan mempunyai dampak gelap pada seni.

Bila kita menyaksikan kreasi seniman pada Abad Pertengahan , kita dapat menyaksikan jika berwarna lebih kusam atau bisa lebih gelap. Ini karena hanya situasi di dunia sepanjang saat itu dengan gereja yang menebarkan rasa takut ke Tuhan dan beberapa orang tidak bisa memikir sendiri.

BACA JUGA :   Islam dan Proses Integrasi

Apakah itu Seni Renaisans?

Di lain sisi, masa seni Renaisans berjalan dari Abad ke-14 sampai era ke-17 di mana masa riwayat Renaisans ada juga. Ini dari seputar 1370 M sampai seni kekinian berawal. Renaissance di lihat selaku jaman pencerahan.

Masa seni Renaisans di lihat selaku masa kelahiran kembali lagi. Itu di pandang seperti umur keinginan. Takhayul dan ketakutan yang tidak di harapkan tidak ada sepanjang masa seni Renaisans. Beberapa orang mulai memikir lebih rasional tiada terima semuanya yang di sebutkan gereja sejauh ini. Perombakan sudut pandang ini di gambarkan selaku lukisan juga.

Beberapa warna yang di pakai seniman jaman Renaisans dalam membuat kreasi seni mereka lebih ceria. Dalam kata lain, bisa di sebutkan jika seniman Renaisans memakai warna yang lebih kaya dalam pelukisan seni mereka.

Leonardo da Vinci, Michelangelo dan Raphael ialah beberapa nama pelukis renaisans populer.

You May Also Like

About the Author: yudha