Sejarah Boxing Day dan Pengertian Apa itu Boxing Day

Sejarah Boxing Day dan Pengertian Apa itu Boxing Day

Masterpendidikan.com – Sejarah Boxing Day dan Pengertian Apa itu Boxing Day. Boxing Day bukan hari bertinju bila ditranslate secara harafiah, dan tidak ada hubungan benar-benar dengan olah raga tinju.

Pengertian Apa itu Boxing Day

Apa itu boxing day? Boxing Day ialah liburan nasional yang dirayakan di Inggris Raya, Kanada, Selandia Baru, Australia dan beberapa negara yang lain bergabung dalam negara Persemakmuran.

Sejarah Boxing Day dan Pengertian Apa itu Boxing Day
Sejarah Boxing Day dan Pengertian Apa itu Boxing Day

Boxing Day diperingati tanggal 26 Desember, satu hari sesudah hari Natal, atau pilihan lain yakni akhir minggu selanjutnya sesudah Natal, di mana golongan karyawan atau pelayan memperoleh hadiah Natal berbentuk kotak (box) dari bosnya atau majikan.

Perayaan ini sudah jadi satu adat yang berjalan semenjak beberapa ratus tahun kemarin di negerinya Ratu Elizabeth itu.

Sejarah Boxing Day

Di Britania Raya, perayaan ini telah sedikit di modifikasi. Tetapi pokok dari acara ini masih sama, yakni share keceriaan dengan seluruh orang. Sebab sepakbola lebih go-international, karena itu arti Boxing Day dalam olahraga ini tersering di sorot.

Apa lagi menyertakan persaingan Liga Primer Inggris, yang saat ini dipandang seperti persaingan terhebat di dunia. Mengakibatkan agenda laga di Inggris masih berjalan satu hari sesudah Natal, walau persaingan di negara lain sedang masuk periode rehat. Pemain, official, pelatih, dan staf club juga jadi korban sebab peristiwa liburan Natal dengan keluarga harus di singkat.

Peraturan Boxing Day

Ketentuan Boxing Day saat ini telah di bikin lebih enteng. Interval antar laga di bikin tiga hari. Meski begitu, keputusan itu tetap munculkan protes untuk menghapus Boxing Day.

BACA JUGA :   Dampak dari Kehadiran ISDV Dalam Tubuh Serekat Islam

Tetapi, reaksi penampikan itu tidak di gubris benar-benar dan sepakbola masih berjalan. Satu hari sesudah Natal.Walau di tanah air tidak ada perayaan Boxing Day. Tetapi, beberapa pecinta Liga Inggris malah mendapatkan keuntungan dengan di hibur oleh rangkaian agenda laga sepakbola sekalian isi waktu berlibur Natal dan Tahun Baru.

Kesimpulan

Pada Britania Raya, perayaan ini telah sedikit di modifikasi. Apa lagi menyertakan persaingan Liga Primer Inggris, yang saat ini dipandang seperti persaingan terhebat di dunia. Ketentuan Boxing Day saat ini telah di bikin lebih enteng.

You May Also Like

About the Author: yudha