Situs Untuk Cek Kebocoran Data Pribadi

Situs Untuk Cek Kebocoran Data Pribadi

Masterpendidikan.comSitus Untuk Cek Kebocoran Data Pribadi. Canggihnya teknologi saat ini, membuat kita juga harus meningkatkan keamanan untuk data pribadi. Karena seperti yang sudah sering kita dengar bahwa semakin kesini semakin marak sekali pencurian data pribadi yang terjadi. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan terjadi karena pembobolan alamat email yang tercantum atau menjadi tautan pada sebuah aplikasi maupun situs yang tidak legal.

Untuk mengantisipasi kebocoran data pribadi, ada baiknya kita pengecekan terlebih dahulu pada alamat email kita, apakah pernah mengalami kebocoran data yang tidak kita sadari. Dan untuk mengeceknya, kamu bisa menggunakan beberapa situs berikut ini.

Beberapa Situs Untuk Cek Kebocoran Data Pribadi

Ada beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sebuah alamat email sudah atau tidaknya mengalami kebocoran data, yakni sebagai berikut:

  1. Have I Been Pwned

Salah satu situs yang paling sering digunakan adalah Have I Been Pwned. Situs ini memungkinkan kamu untuk mengecek alamat email yang telah tertaut dengan aplikasi atau situs, pernah mengalami pelanggaran atau tidak dengan hanya memasukkan alamat email yang kamu punya.

  1. Avast

Pencipta anti virus ternama ini juga memiliki layanan untuk mengecek apakah sebuah alamat email sudah pernah mengalami kebocoran atau tidak. Dengan memasukkan alamat email yang kamu tuju, kamu akan mendapatkan informasi seputar kebocoran yang pernah terjadi.

  1. Periksa Data

Sama seperti namanya, situs buatan Indonesia ini dapat kita gunakan untuk memeriksa apakah data kita telah bocor. Dengan hanya memasukkan alamat email, kamu akan mendapatkan informasi berupa daftar situs yang tertaut beserta status keamanannya.

  1. DeHashed
BACA JUGA :   Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Satelit Serta Cara Kerjanya

Situs ini juga berfungsi untuk memeriksa email yang kamu punya telah mengalami kebocoran data atau tidak. Bahkan kamu bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lebih memudahkan kamu dalam melakukan pengecekan data pribadi kamu.

  1. Firefox Monitor

Peramban Firefox ternyata juga memiliki situs cek peretasan yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengecekan kebocoran data pribadi. Kamu cukup memasukkan alamat email dan secara otomatis kamu akan mendapatkan informasi seputar kebocoran yang terjadi mulai dari e-commerce hingga dompet digital.

Itulah beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan kebocoran data pribadi dengan mudah. Semoga dengan ini bisa meningkatkan keamanan kamu dalam mengelola suatu alamat email sebelum terjadinya kebocoran data yang pasti tidak kita inginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi