Penjelasan Lengkap Mengenai Afirmasi

Penjelasan Lengkap Mengenai Afirmasi

Masterpendidikan.comPenjelasan Lengkap Mengenai Afirmasi. Apa kamu pernah mendengar kata “afirmasi”? Jika pernah, apakah kamu tahu arti dan makna yang sebenarnya dari sebuah kalimat afirmasi? Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu afirmasi dan aoa manfaatnya, berikut penjelasan lengkap mengenai afirmasi yang perlu kita ketahui.

Apa itu Afirmasi?

Afirmasi merupakan kata – kata positif yang ditujukan untuk diri sendiri, kemudian dicerna dan mendoktrin otak sehingga merubah sudut pandang dan pikiran kita menjadi lebih baik dan selalu positif. Dan menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, afirmasi adalah sebuah penegasan kata positif yang dapar mengubah kehidupan seseorang menjadi berpikiran tenang dan positif dalam menghadapi kehidupan maupun lingkunhan sosial

Manfaat Dari Afirmasi

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan adanya pernyataan afirmasi, seperti:

  • Dapat membuat kita lebih percaya diri, dengan kalimat afirmasi dapat menambah rasa percaya diri, memiliki kelebihan, pribadi yang kuat dan tidak lemah serta dapat melalui segala rintangan.
  • Mampu mencegah depresi, untuk menjaga kesehatan mental, kamu perlu afirmasi positif untuk menyemangati diri dan kuat menghadapi setiap masalah yang ada.
  • Bisa meningkatkan kesehatan tubuh, dengan pikiran yang negatif dapat membuat sistem imunitas tubuh lemah. Kita pun bisa menjadi lebih stres hingga sulit untuk tidur. Namun dengan memberikan afirmasi positif pada diri sendiri akan membuat diri lebih bahagia dan tentunya sistem imun tubuh pun kuat dan tidak mudah sakit.
  • Hati dan pikiran menjadi lebih nyaman, dengan afirmasi positif, kita akan merasakan kenyamanan hati dan juga pikiran. Dengan begitu kamu akan lebih tenang dan yakin menyambut hari esok.
  • Membuat diri lebih bahagia, kata – kata afirmasi juga bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia karena afirmasi positif yang diucapkan membuat kita yakin akan lebih sukses kedepannya.
BACA JUGA :   Perbedaan Batik Tradisional dan Batik Modern

Contoh Kalimat Afirmasi

Berikut beberapa kalimat afirmasi yang bisa kamu ucapkan pada diri sendiri.

  • Saya bisa dan akan selalu bahagia.
  • Semua masalah yang ada bisa saya selesaikan dengan mudah.
  • Hari ini saya harus lebih bersemangat dari kemarin.

Demikian penjelasan mengenai afirmasi yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi