Tips Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Masterpendidikan.com – Sebuah tanda tangan sangatlah penting dalam surat menyurat, tak terkecuali untuk surat lamaran pekerjaan. Dan kini, kebanyakan surat lamaran pekerjaan tidak lagi menggunakan tulisan tangan, melainkan tulisan yang dicetak menggunakan Microsoft Word. Meski demikian, tanda tangan tetaplah penting dan harus dibuat pada file tersebut. Lalu, bagaimana cara membuat tanda tangan di Microsoft Word? Berikut ulasan mengenai tips mudah dalam membuat tanda tangan di Microsoft Word.

Sekilas Mengenai Microsoft Word

Microsoft Word merupakan program dan bagian dari Microsoft Office yang memiliki fungsi sebagai pengolah kata baik untuk membuat, mengedit serta memformat dokumen. Program ini juga telah menjadi perangkat lunak pengolah kata terpopuler dan terbaik di dunia dan telah tersedia berbagai sistem operasi seperti Microsoft Windows, IOS,  Mac OS hingga Android. Ini pula yang membuat Microsoft Word bertahan hingga sekarang, meskipun telah banyak aplikasi pengolah kata.

Selain untuk membuka, mengedit dan memformat dokumen, Microsoft Word juga bisa kita gunakan untuk pembuatan, pengeditan serta output dokumen baik dalam bentuk teks, gambar, tabel dan lainnya dengan keperluan untuk membuat laporan, jurnal, makalah, surat dan teks lainnya.

Jika ada kesalahan penulisan pun, kita bisa mengubah isi dokumen, bahkan Ms.Word mendukung penggunaan numbering dan juga speaking dalam pembuatannya. Setelah kita ubah dan edit, kita dapat menyimpannya ataupun mencetaknya menggunakan mesin printer.

Tips Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Untuk membuat tanda tangan di Microsoft Word, kita memerlukan media lain karena jika menggunakan fitur yang ada pada Word akan memakan waktu yang cukup lama dengan pengerjaan yang juga cukup sulit. Misalnya kita bisa menggunakan Paint yang ada di laptop atau komputer kita dengan cara berikut ini.

BACA JUGA :   Teknik Dalam Vokal
  • Langsung saja buka Paint dan pilih kuas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.membuat tanda tangan di word
  • Klik “Brushes” buat tanda tangan kamu.membuat tanda tangan png
  • Klik “Select” block tanda tangan yang kamu buat, dan tekan “CTRL + C” pada keyboard untuk .copy tanda tangan tersebut.cara membuat tanda tangan di word
  • Buka file Microsoft Word yang ingin kamu bubuhkan tanda tangan tadi dan tempel atau tekan “CTRL + V” pada keyboard dan atur tanda tangan tersebut pada tempatnya.cara membuat tanda tangan digital
  • Selesai, kamu sudah berhasil membuat tanda tangan di Microsoft Word.

Itulah tips yang bisa kamu coba dan praktekkan sendiri pada PC atau laptop kamu dengan mudah. Semoga dengan ini bisa menambah informasi mengenai Microsoft Word yang mungkin belum kamu ketahui.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi