Trik Membuat Nomor Sibuk Saat Ada Panggilan Telepon

Membuat Nomor Sibuk Saat Ada Panggilan Telepon

Masterpendidikan.com – Mendapatkan panggilan tanpa henti tentunya membuat kita merasa risih dan jengkel, apalagi jika yang menelfon adalah nomor yang tidak kita kenal. Sebenarnya ada solusi untuk kamu yang pernah atau serang mendapatkan hal demikian, yaitu membuat panggilan sibuk atau mengalihkan panggilan tersebut ke nomor lainnya. Jika kamu pengguna Android, mungkin kami akan membutuhkan cara ini, yakni cara untuk membuat panggilan sibuk. Berikut ulasannya.

Membuat Nomor Sibuk

Pada smartphone yang kita gunakan, biasanya sudah tersedia fitur atau mode Do Not Disturb. Fitur ini yang memungkinkan kita untuk mengatur segala notifikasi, pesan hingga panggilan telepon agar tidak mengganggu pada saat tertentu. Dan fitur ini telah ada sedari versi 6.0 Marshmallow yang mana merupakan hasil dari pengembangan mode Priority pada Android 5.0 Lollipop.

Saat kamu mengaktifkan fitur DND, maka semua panggilan telepon yang masuk tidak akan mengganggumu, terlebih saat kamu berada diluar negeri atau sedang melakukan meeting yang memang tidak bisa menerima panggilan telepon.

Cara Membuat Nomor Sibuk

Dengan fitur DND, kamu bisa membuat nomor sibuk saat ada panggilan telepon yang masuk. Adapun cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Settings atau Pengaturan yang ada pada perangkat android kamu.
  • Pilih menu Sound and Vibration atau menu suara dan getaran.
  • Lalu, klik menu Do Not Disturb.
  • Terakhir, klik dan aktifkan opsi “Jangan Ganggu”.

Dengan begitu, kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut dan semua panggilan telepon yang masuk tidak akan bisa mengganggu kamu.

BACA JUGA :   Kunci Jawaban Soal TVRI SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Hari Ini Tgl 14-16 Juli 2020

Cara Mengalihkan Panggilan

Kamu juga mengaktifkan fitur alihkan panggilan saat tidak ingin ada yang ganggu oleh panggilan telepon dari orang yang tidak kamu kenal. Dengan mengaktifkan fitur ini, segala panggilan yang masuk akan dialihkan ke nomor lain. Dan berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan fitur ini:

  • Buka menu Settings atau Pengaturan pada perangkat android kamu.
  • Lalu pilih menu Pengaturan Telepon.
  • Cari dan pilih menu Call Forwarding atau Teruskan Panggilan.
  • Kemudian kamu klik Always Forward.
  • Masukkan nomor yang akan kamu gunakan untuk tujuan saat pengalihan panggilan masuk kamu aktifkan.
  • Selesai, semua nomor telepon yang masuk akan teralihkan ke nomor yang tadi kamu masukkan.

Itulah cara untuk membuat panggilan sibuk dan mengalihkan panggilan yang bisa kamu gunakan saat tidak ingin terganggu oleh panggilan yang masuk. Semoga dengan ini bisa menambah informasi untuk kita semua. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi