Trik Mencari Driver Laptop Atau PC Dengan Mudah

Trik Mencari Driver Laptop Atau PC Dengan Mudah

Masterpendidikan.comTrik Mencari Driver Laptop Atau PC Dengan Mudah. Pernahkan kamu mecoba menginstall ulang OS pada laptop atau PC kamu tetapi bingung mau download drivernya ? Kamu tidak perlu bingung, karna kali ini kita akan membagikan trik bagaimana mencari driver laptop atau PC dengan mudah.

Seiring perkembangan jaman, hardware maupun software semakin berkembang. Tentunya bagi kamu yang bekerja sebagai teknisi harus selalu upgrade skill dan software kamu. Karena semakin banyak hardware terbaru tentu saja software atau driver laptop atau PC semakin banyak pula jenis dan tipenya.

Tentu saja mencari driver sekarang sangat sulit, karna jika tidak kompetibel maka sistem operasi laptop atau PC kamu bisa bermasalah. Jika driver pada laptop atau PC tidak support kinerja hardware akan terganggu atau bisa mengalami blue screen. Tentunya hal itu membuat kamu mengharuskan menginstall ulang kembali sistem operasi.

Sebenarnya ada berbagai macam trik dan tips untuk mendowload driver dengan mudah. tetapi kali ini admin akan membagian trik dengan menggunakan sofware sederhana yang tentunya sangat mudah kamu gunakan. Meski bagi kamu yang bukan teknisi juga bisa mengoperasikan dan menginstall driver menggunakan software ini.

Mencari Driver dan Download Driver

Syarat untuk menggunakan software ini hanya butuh koneksi internet saja, karna software ini bisa mendeteksi driver apa yang cocok untuk PC atau Laptop kamu dan tentunya kamu harus membutuhkan koneksi internet untuk mendownload driver tersebut. Sofware yang kita gunakan adalah 3DP Chip. Software ini sangat ringan dan ukurannya juga kecil untuk kita download, jadi snagat mudah untuk di gunakan.

BACA JUGA :   Tips Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Berikut ini langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui jenis driver yang cocok untuk pernagkat PC atau laptop kamu dan kamu juga bisa langsung download dari aplikasi ini.

  • Langkah pertama kamu download software 3DP Chip pada situs resminya, yang bisa kamu cari menggunakan google.mencari driver otomatis
  • Setelah itu kamu Install dan buka software tersebut, maka otomatis akan muncul jenis driver yang kamu gunakan.
  • Untuk cara donwload drivernya, kamu tinggal klik jenis drivernya, maka akan akan diarahkan ke browser dan kamu tinggal klik “Download”.mencari driver laptop secara online
  • Selesai, kamu tinggal tunggu download kamu selesai dan langsung install driver tersebut.

Itulah Trik Mencari Driver Laptop Atau PC Dengan Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mempermudah kamu dalam mencari driver yang kamu butuhkan.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi