Tips Menggunakan Kartu Kredit Agar Tak Kebobolan

Beberapa Tips Menggunakan Kartu Kredit

Masterpendidikan.comTips Menggunakan Kartu Kredit Agar Tak Kebobolan – Penggunaan kartu kredit sudah sangat umum untuk masyarakat kita saat ini, selain memudahkan kita dalam bertransaksi, ada keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan seperti mendapatkan hadiah ataupun membangun kredit. Namun sayangnya, sebagian pengguna kartu kredit sering merasa tidak dapat mengendalikan diri menggunakan uang. Untuk itu, postingan kali ini akan membantu kamu yang merasa sering kebobolan dalam menggunakan kartu kredit. Berikut ulasannya.

Beberapa Tips Menggunakan Kartu Kredit

Jika kamu salah satu pengguna kartu kredit dan merasa kesulitan dalam membatasi pengeluaran, maka perlu melakukan perubahan seperti beberapa tips berikut ini yang bisa coba kamu terapkan.

Batasi Pengeluaran Untuk Diri Sendiri

Apabila memiliki kartu kredit, kamu juga perlu memiliki buku atau catatan anggaran dan batasan pengeluaran diskresioner. Kita perlu mengalokasikan jumlah pengeluaran untuk makan ataupun hiburan. Totalkan jumlah penghasilan, pengeluaran tetap, sebagai tabungan dan sisanya. Dengan begitu kamu bisa putuskan kemana uang yang tersisa akan kamu gunakan.

Menggunakan Satu Kartu Kredit Saja

Jika kamu menginginkan hadiah kredit, menggunakan banyak kartu memang merupakan solusinya, namun dengan begitu kamu akan sulit mengendalikan pengeluaran. Tetap gunakan satu kartu saja agae lebih mudah melacak saldo dan pengeluaran.

Hapus Penggunaan Kartu Kredit Dari Akun Online

Cara ini adalah cara paling ampuh, karena sering kali orang menjadi berbelanja online hanya karena tergiur tanpa memikirkan kegunaan dan kerugiannya. Hal ini juga didukung dengan kemudahan dalam bertransaksi, sehingga lebih baik tidak menggunakan kartu kredit pada akun online yang akhirnya bisa membuat kita kebobolan.

BACA JUGA :   Tips Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Gunakan Aplikasi Pengingat

Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi pengingat saat hendak mengeluarkan uang. Karena sering kali kita menjadi kalap dalam menggunakan kartu kredit dan dengan aplikasi penganggaran kamu bisa menetapkan batasan pengeluaran dengan kategori tertentu. Aplikasi ini bisa mengingatkan kita saat sudah mendekati batasan atau jumlah yang dianggarkan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah terkontrol dalam berbelanja.

Demikian tips menggunakan kartu kredit agar tak kebobolan yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi