Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak

Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak

Masterpendidikan.com – Semakin canggih teknologi, semakin banyak pula orang – orang yang mengambil kesempatan yang mungkin saja merugikan orang lain seperti hacker. Umumnya kita tahu sering terjadi pembajakan akun Facebook, tapi kini bukan hanya Facebook, Whatsapp pun bisa dibajak. Untuk itu, sebagai pengguna Whatsapp kita harus tahu bagaimana cara untuk mengembalikan akun Whatsapp apabila hal tersebut terjadi pada kita. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mencegah Peretasan Akun Whatsapp

Sebelum mengetahui cara untuk mengembalikan akun Whatsapp yang dibajak, ada baiknya kita juga mengetahui cara untuk mencegah atau menghindari peretasan akun Whatsapp , yakni dengan cara verifikasi dua langkah atau two step verification.

Pengguna yang mengaktifkan fitur ini harus untuk memasukkan PIN sebanyak enam digit yang telah kamu daftarkan saat hendak melakukan pemasangan ulang aplikasi di perangkat baru. Dengan begitu, akun kamu akan lebih sulit untuk diretas.

Ciri – Ciri Akun Whatsapp Diretas

Pada umumnya ciri – ciri sebuah akun Whatsapp yang telah kena retas adalah logout secara tiba – tiba. Karena Whatsapp hanya bisa kita gunakan pada satu perangkat saja. Ciri lainnya adalah adanya notifikasi meminta verifikasi padahal kamu tidak melakukan pemasangan pada perangkat lainnya. Waspada jika ini terjadi, dan pastikan kamu tidak menyetujui permintaan verifikasi tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Dibajak

Whatsapp merupakan aplikasi chatting terpopuler saat ini, sehingga tak heran jika banyak akun Whatsapp yang menjadi sasaran dari para hacker atau peretas. Intinya, jika kamu mendapatkan pesan yang mencurigakan maka perlu melakukan beberapa langkah penting. Terlebih jika akun Whatsapp kamu tidak bisa kamu akses sesaat setelah mendapati pesan tersebut.

BACA JUGA :   Cara Kredit HP Online

Namun, apabila kamu tetap tidak bisa login ke akun Whatsapp, maka berikut cara yang bisa kamu lakukan:

  • Hapus dan install kembali aplikasi Whatsapp.
  • Login dan pastikan nomor yang kamu gunakan tetap aktif agar proses verifikasi pun bisa berjalan.
  • Setelah memasukkan nomor yang kamu gunakan untuk akun Whatsapp, kamu akan mendapatkan SMS berisi kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Apabila nomor tersebut aktif dan tersemat pada ponsel yang menggunakan aplikasi Whatsapp, maka secara otomatis sistem akan membaca dan memasukkan kode tersebut.
  • Selesai, Whatsapp kamu telah kembali.

Demikian cara untuk mengembalikan akun Whatsapp yang kena bajak. Pastikan kamu telah melakukan pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi pada akun kamu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi