Tips Berjualan Online Agar Tidak Kalah Saing

Tips Berjualan Online Agar Tidak Kalah Saing

Masterpendidikan.comTips Berjualan Online Agar Tidak Kalah Saing. Saat ini, sudah banyak sekali orang yang beralih dengan berjualan online daripada berjualan tatap muka. Hal ini dikarenakan tidak membutuhkan banyak modal seperti menyewa toko, spanduk dan lainnya. Terlebih dengan adanya internet yang bisa melancarkan proses jual beli. Sehingga tak heran jika banyak orang yang mecoba berjualan online.

Namun meski terlihat mudah, tidak sedikit pula orang – orang yang hanya bisa bertahan sebentar saja dalam berjualan online karena ketatnya persaingan. Untuk kamu yang sedang atau ingin mencoba berjualan online pun jangan berkecil hati, karena tidak sedikit penjual yang berhasil dalam mengembangkan usaha onlinenya. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui tips berjualan online agar tidak kalah saing seperti yang akan kita bahas kali ini. Berikut ulasannya.

Tips Berjualan Online

Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk bisa bertahan saat berjualan online, yakni:

  • Memanfaatkan Media Sosial

Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan media sosial, karena sosial media merupakan salah satu sarana terbaik saat berjualan online dan bermain aplikasi sosial media saat ini telah menjadi aktivitas yang sulit dipisahkan dari manusia.

Melalui sosial media, kita bisa menawarkan produk dengan gambar yang menarik dan jangan lupa tambahkan deskripsi mendetail tentamg produk. Sebab ini meripakan poin utama dalam berjualan online melalui sosial media. Dan pastikan juga untuk mengunggah saat – saat prime time agar meningkatkan kemungkinan calon pembeli melihat produk kita.

  • Pahami Nilai Produk

Selanjutnya dengan memahami nilai produk yang ditawarkan agar bisa menambahkan nilai jual dari produk pesaing yang kini semakin ketat dan kompetitor.

  • Gunakan Website Pribadi
BACA JUGA :   Teknik Menghapal Rumus

Pendukung lainnya adalah penggunaan website pribadi agar calon pembeli bisa lebih fokus dengan produk kita daripada menggunakan marketplace yang mana sangat banyak pesaingnya.

  • Lakukan Strategi Email Marketing

Kita juga bisa menggunakan email marketing untuk menjangkau pembeli lama. Kirimkan update ataupun promo barang kita dengan kata maupun format yang semenarik mungkin. Namun jangan terlalu sering agar pembeli tidak merasa terganggu dengan email dari kita.

Itulah beberapa tips berjualan online agar tidak kalah saing yang perlu kamu ketahui. Dan bagi kamu yang sedang atau ingin memulai berjualan online, bisa mencoba untuk menetapkannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi