Tips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

Tips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

Masterpendidikan.comTips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja РMengantuk saat bekerja sebenarnya hal yang wajar, namun jika rasa kantuk sering sekali datang malah bisa menjadi masalah dan tentunya mengganggu produktivitas kita. Untuk itu, bagi kamu yang sering merasa ngantuk saat bekerja harus membaca postingan  ini. Karena kali ini kita akan membahas tips untuk mengatasi rasa kantuk saat bekerja. Berikut ulasannya.

Tips Mengatasi Kantuk Saat Bekerja

Sering kali rasa kantuk hadir saat kita tengah bekerja, terlebih sesaat setelah makan siang. Sebenarnya itu hal yang wajar, namun jika kita biarkan bisa mempengaruhi performa kita di kantor. Untuk itu, kita perlu tahu cara mengatasi rasa kantuk saat bekerja seperti beberapa berikut ini.

  1. Jalan Kaki Sebelum Bekerja

Untuk mengurangi rasa kantuk saat bekerja, mulailah untuk berjalan kaki sebelum pergi bekerja. Kamu bisa berjalan kaki mengitari area rumah sambil menghirup udara segar di pagi hari dan ini juga bisa membuatmu tetap terjaga saat nanti di kantor. Dan jika kantor kamu terletak tidak jauh dari rumah, kamu juga bisa pergi dengan berjalan kaki agar tubuh lebih segar.

  1. Meminum Kopi

Rasa hampir semua sepakat bahwa kopi merupakan obat untuk menghilangkan rasa kantuk baik dikantor. Hal itu karena adanya kandungan kafein pada kopi yang dapat meningkatkan aktivitas otak serta sistem saraf. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih kopi untuk membuat mata tetap terjaga saat bekerja.

  1. Minum Air Putih

Selain kopi, air putih juga ampuh untuk mengatasi rasa kantuk. Karena jika tubuh kekurangan air putih, maka bisa menyebabkan dehidrasi dan akhirnya kesulitan untuk berkonsentrasi saat bekerja. Jadi usahakan untuk mengonsumsi air putih secara berkala terlebih saat sedang digunakan oleh kerjaan yang menumpuk.

  1. Mencuci Muka
BACA JUGA :   Promosi Efektif dengan Layanan SMS LBA

Cara lain untuk menghilangkan rasa kantuk saat bekerja adalah dengan mencuci muka. Ya, jika rasa kantuk sudah tidak bisa tertahan lagi, maka kamu bisa mencuci muka dengan air. Dengan begitu kamu bisa kembali segar dan terjaga.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi rasa kantuk saat bekerja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi