Cara Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Aplikasi Pada Play Store

Cara Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Aplikasi di Play Store

Bhataramedia.com – Cara Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Aplikasi Pada Play Store. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara untuk menonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi di Play Store. Bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pembaruan Otomatis Aplikasi di Play Store

Play Store merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi bermanfaat lainnya untuk perangkat Android. Bisa dikatakan bahwa Play Store adalah toko aplikasi Android yang mana bisa digunakan oleh penggunanya mencari dan mendownload aplikasi yang mereka butuhkan.

Play Store juga menyediakan aplikasi berbayar dan gratis sehingga kamu yang menggunakan perangkat Android pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan Play Store juga memiliki fitur pembaruan otomatis, dimana saat ada aplikasi yang terpasang telah mengalami update akan langsung diperbarui oleh Play Store sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukannya secara manual.

Namun sayangnya tidak semua pengguna merasa diuntungkan dengan fitur tersebut, terlebih mereka yang sedang ingin melakukan penghematan akan kuota internetnya. Karena dengan pembaruan otomatis tersebut, kuota internet mereka pun akan secara otomatis tersedot.

Cara Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Aplikasi di Play Store

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi hal tersebut, bahkan tidak membutuhkan aplikasi tambahan karena Play Store telah menyediakan menu untuk menonaktifkan fitur tersebut. Adapun cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi pada Play Store adalah sebagai berikut ini:

  • Langkah pertama kamu bisa langsung buka aplikasi Play Store dan klik ikon tiga garis horizontal yang ada pada bagian kiri atas dan pilih menu “Settings”.
  • Kemudian kamu lanjutkan dengan klik menu “Auto-Update Apps”.
  • Dan terakhir klik “Don’t Auto-Update Apps” lalu klik “Done”.
BACA JUGA :   Inilah Soal Jawaban TVRI SD Kelas 1 - 6 Selasa 21 Juli 2020, Hari ini

Dengan begitu kamu tidak akan mendapatkan pembaruan aplikasi otomatis lagi. Dan tentunya kamu tidak perlu khawatir akan kuota internet yang tersedot saat pembaruan otomatis. Kamu juga tetap bisa melakukan update aplikasi dengan melakukannya secara manual yakni membuka terlebih dahulu aplikasi tersebut pada Playstore dan klik update.

Demikian ulasan mengenai cara nonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi pada Play Store yang bisa kamu gunakan. Semoga dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara tersebut. Selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi