Cara Memeriksa Keamanan Password Pada Google Chrome

Memeriksa Keamanan Password Pada Google Chrome

Masterpendidikan.com – Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan sebuah cara yaitu Memeriksa Keamanan Password Pada Google Chrome. Tentunya cara ini sangat penting untuk keamanan akun yang ada pada google chrome kamu.

Mungkin semua pengguna internet sudah tahu apa itu google chrome. Ini merupakan browser milik google yang sangat ringan dan mudah untuk kita gunakan. Selain itu chrome bisa kita katakan sudah menjadi browser yang telah terinstall otomatis saat kita membeli smartphone android.

Banyak fitur yang dimiliki oleh browser google chrome ini, seperti penghemat data, tema dark mode, proxy, penyimpanan sandi dan masih banyak lainnya. Browser chrome memang sangat mudah untuk kita gunakan karena tampilan yang sederhana membuat aplikasi browser ini banyak digemari warga net.

Cara Memeriksa Keamanan Password Pada Google Chrome

Tentunya saja setiap kita menjelajah menggunakan browser google chrome, kita pasti ada login pada setiap situs yang memang mewajibkan kamu untuk login. Pada saat kita login pada situs tertentu, pasti akan ada muncul jendela pop up yang mengatakan “Apakah kamu ingin menyimpan sandi” jika kamu pilih simpan, maka otomatis data login beserta password akan tersimpan pada google chrome.

Bagi kamu yang sering menyimpan sandi atau password pada google chrome, alangkah bagusnya kamu rutin memeriksa apakah password aman atau ada yang membobol. Kamu wajib tahu cara yang akan kita bahas kali ini, karena cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan dan melainkan menggunakan fitur bawaan dari google chrome itu sediri.

Langkah – langkah

  • Kamu buka Aplikasi Google Chrome pada perangkat android yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, kamu ketuk pada “Icon titik tiga” yang berada di pojok kanan atas aplikasi.
  • Akan muncul beberapa pilihan, kamu tinggal ketuk pada menu “Settings”.
  • Kemudian, kamu gulir sedikit kebawah hingga menemukan menu “Safety Check” pada menu ini kamu ketuk untuk masuk kedalam menu tersebut.
  • Langkah berikutnya, pada menu safety check, kamu ketuk pada tombol “Check now
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengecekan selesai, jika hasil dari pengecekan muncul tulisan “No compromissed passwords found” maka tidak ada kebocoran password atau password terbobol.
BACA JUGA :   Tips Sukses Dapat Pacar Dari Aplikasi Kencan

Cara ini juga bisa kamu gunakan pada browser google chrome pada Laptop atau PC kamu. Sangat penting kamu untuk mengetahu cara ini, agar tidak ada kebocoran pada password login kamu.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi