Cara Untuk Membatasi Konten TikTok Untuk Anak – Anak

Cara Untuk Membatasi Konten Tiktok Untuk Anak – Anak

Masterpendidikan.com – Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Untuk Membatasi Konten Tiktok Untuk Anak – Anak. Bagi kita sebagai orang tua wajib mengetahui cara ini untuk mengawasi anak – anak kita dari video atau konten yang tak sepantasnya untuk anak.

Aplikasi TikTok

TikTok merupakan sosial media yang sedang populer saat ini. Dengan mengusung tema khusus video singkat dan live streaming yang menjadi ciri khas dari aplikasi tiktok ini. Dengan fitur yang mumpuni udah mengedit video langsung dari aplikasi tiktok, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dalam mengedit video.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini, dengan mengajak teman untuk menggunakan tiktok kamu akan mendapatkan koin yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi uang.

Semakin banyak pengguna aplikasi TikTok ini tentunya akan semakin banyak pula video yang di buat oleh para konten kreator. Tentu saja pengguna atau penikmat video tiktok tidak hanya remaja dan orang dewasa saja. Tetapi ada juga anak – anak yang menikmati dan menonton video yang ada pada tiktok tersebut.

Cara Untuk Membatasi Konten TikTok Untuk Anak – Anak

Sebagai orang tua tentu saja kita harus selalu memperhatikan anak kita yang sedang menggunakan aplikasi TikTok. Kamu juga perlu memperhatikan konten apa yang tampil pada akun anakmu, meski banyak konten video yang menghibur, tetapi masih banyak video yang kurang pantas untuk anak – anak lihat.

BACA JUGA :   Teknik Menghapal Rumus

Ada solusi yang cukup bagus untuk kita sebagai orang tua, yaitu membatasi waktu bermain tiktok serta konten – konten yang tampil pada akun anakmu yang di bawah umur.

1. Membatasi Waktu Bermain TikTok

Kamu bisa mengaktifkan fitur “Manajemen Waktu Layar” dengan begitu kamu bisa membatasi penggunaan aplikasi TikTok mulai dari 40 menit hingga 120 menit setiap harinya. Apabila sudah mencapai waktu yang telah kamu setting. Akun tiktok akan terkunci otomatis dan hanya dapat kamu buka dengan kata sandi yang sudah kamu atur pada saat mengaktifkan fitur tersebut.

2. Filter Konten Dengan Mode Terbatas

Dengan memanfaatkan fitur ini kamu bisa membatasi atau mengurangi munculnya konten video yang tidak layan anak – anak tonton. Dengan menggunakan Mode Terbatas, tiktok akan minta kata sandi saat anak – anak ingin mengeluarkan atau mengganti akun. Jadi dengan cara ini anak – anak tidak bisa mengganti akun dengan sembarangan.

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu manfaatkan dan tentunay cara tersebut tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena TikTok sudah menyediaka fitur – fitur tersebut. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi