Denda Kekurangan Dana Pada Debit Jenius Visa

Denda Kekurangan Dana Pada Debit Jenius Visa

Masterpendidikan.comDenda Kekurangan Dana Pada Debit Jenius Visa. Artikel ini akan memberikan anda informasi tentang penjelasan mengenai Denda Kekurangan Dana Pada Debit Jenius Visa. Bagi kamu pengguna aplikasi Jenius, kamu wajib tahu tentang ini agar lebih paham mengenai denda pada Jenius Visa.

Sudah kerap kita dengar mengenai keluhan tentang denda kekurangan dana yang muncul tiba – tiba pada riwayat transaksi kamu. Perlu kamu ketahui bahwa kategori tersebut merupakan biaya dan pajak. Jadi apa sebenarnya denda yang muncul tiba – tiba tersebut?

Sebenarnya pihak jenius sudah memberitahukan penggunanya melalui email. Email tersebut berisikan informasi mengenai pada tanggal 16 Oktober 2020 sudah mulai diterapkannya Biaya Gagal Bayar pada kartu debit jenius. Artinya pada saat kamu gagal melakukan transaksi menggunakan kartu debit jenius tipe Visa karena saldo tidak cukup, maka kamu terkena denda maksimal Rp. 5.000 setiap transaksinya.

Penjelasan Tentang Denda Kekurangan Dana

Denda kekurangan dana merupakan denda yang di bebankan kepada pengguna pada saat saldo pada kartu debit jenius tidak cukup untuk membayar transaksi. Biasanya denda ini hanya berlaku untuk pengguna kartu debit jenius visa seperti m-Card, x-card visa dan e-card.

Denda ini berlaku untuk transaksi sekali atau transaksi yang berulang. Jadi dengan kata lain jika kamu gagal 4 kali, maka denda yang harus kamu bayarkan juga 4 kali yaitu 4 x 5.000 = Rp. 20.000.

Penyebab Kena Denda Debit Jenius

Tentu saja penyebabnya ialah kurangnya saldo pada debit jenius visa yang kamu miliki. Denda akan dibebankan kepada pengguna jika saldo kurang. Jika transaksi gagal karena salah input kode verifikasi visa, kamu tidak akan terkena denda.

BACA JUGA :   Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros

Cara Agar Terhindar Dari Denda Kekurangan Dana Jenius

Agar kamu tidak terkena denda transaksi debit jenius, kamu harus pastikan saldo yang kamu miliki cukup atau lebih dari yang akan kamu lakukan transaksi. Denda kekurangan biasanya sering terjadi pada saat kamu melakukan transaksi dengan mata uang Dollar.

Perlu kamu garis bawahi selain kurs yang berubah – ubah, tentu saja pajak transaksi yang juga harus kamu perhatikan. Jadi pastikan selalu menyediakan dana lebih dari nominal transaksi kamu.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak terkena denda kekurangan pada Jenius. Semoga bisa bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi