Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya Lengkap

Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya Lengkap

Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya Lengkap – Disaat seseorang akan mencalonkan diri sebagai ketua baik itu sebagai ketua suatu organisasi maupun instansi pemerintah, semacam DPR, DPD, bahkan Presiden sekalipun maka mereka haruslah menyiapkan Visi & Misinya dikarenakan saat akan kampanye pasti akan ditanya. Apa Visi & Misi anda? namun bukan hanya ada pada saat pencalonan saja visi & Misi tersebut, suatu instansi juga memiliki Visi & Misinya bisa di sekolah, Institut atau sebagainya. Dan berkut ini pengertian dari Visi & Misi beserta perbedaannya.

Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya Lengkap
Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya Lengkap

Pengertian Visi

Visi merupakan gambaran atau pandangan juah pada suatu perusahaan atau lembaga dan lainnya, visi dapat diartikan sebagai tujuan perusahaan atau lembaga serta apa yang harus dilakukan agar dapat mencapai tujuanya pada masa yang akan data atau masa depan. Visi tidak bisa dituliskan secara lebih jelas dikarenakan menerangkan mengenai detail gambaran sistem yang dituju, hal ini disebabkan adanya perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang. Berikut ini merupakan beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan visi, yaitu antara lain:

  1. Berorientasi ke depan.
  2. Tidak dibuat dengan berdasarkan kondisi pada saat ini.
  3. Mengekspresikan kreatifitas.
  4. Berdasarkan pada prinsip nilai-nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat.

Pengertian Misi

Misi merupakan pernyataan tentang apa yang harus dilakukan oleh perusahaan atau lembaga dalam usahanya mewujudkan Visinya. Misi dari perusahaan yang di artikan sebagai suatu tujuan & alasan mengapa perusahaan atau lembaga tersebut dibuat. Misi pula akan memberikan arah sekaligus batasan-batasan proses pencapaian tujuan.

BACA JUGA :   Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit

Berikut ini merupakan perbedaan dari Visi & Misi

Visi ialah ‘What be believe we can be‘, Visi merupakan gambaran tentang masa depan, akan menjadi apa nantinya perusahaan, organisasi ataupun suatu lembaga. Menentukan visi berarti menentukan tujuan serta cita-cita yang ingin diraih. Sedangkan Misi ialah ‘What be believe we can do‘, misi merupakan apa saja yang dapat dikerjakan agar dapat mencapai Visi. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya Misi merupakan langkah, cara maupun strategi apa agar dapat mencapai Visi.

Dan dapat disimpulkan dari pernyataan tersebut di atas ialah perbedaan antara visi dan misi ialah Visi merupakan gambaran & tujuan suatu lembaga atau perusahaan di masa depan sedangkan Misi merupakan cara untuk mencapai tujuan itu.

Itulah sekilas tentang Visi & Misi semoga dapat membantu para pembaca sekalian. Terima kasih.

Baca Juga :
Pengertian Dan Arti Pendidikan Menurut Para Ahli

You May Also Like

About the Author: admin