Tips Mudah Berjualan dengan Facebook

Tips Mudah Berjualan dengan Facebook

masterpedidikan.comTips Mudah Berjualan dengan Facebook. Dengan perkembangan teknologi saat ini, berjualan bukanlah hal yang sulit. Kita bisa menggunakan beberapa media sosial untuk memasarkan produk kita. Misalnya melalui Facebook, Instagram, Twitter, atau lainnya. Yang mungkin kamu sendiri sudah sering postingan produk yang ditawarkan pada akun media sosial kamu.

Mengenai Facebook, selain tempat berbagi cerita, foto, video ataupun sekedar curhatan – curhatan lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat kamu berjualan, karena Facebook memiliki pengguna yang sangat banyak sehingga dapat dapat memudahkan kamu melakukan pemasaran untuk produk yang ingin kamu jual.

Beberapa Tips Berjualan dengan Facebook

Facebook sendiri merupakan salah satu media sosial yang paling maju saat ini, dengan milyaran pengguna. Jadi sangat tepat jika kamu menggunakannya sebagai wadah untuk berjualan, karena dengan Facebook kamu bisa membagikan foto beserta keterangan gambarnya sekaligus. Pastinya ini akan mempermudah kamu untuk berjualan, lebihnya lagi jika mengikuti beberapa tips berikut agar jualan kamu semakin lancar.

Tentukan produk terlebih dahulu

Sebelum berjualan, kamu terlebih dahulu harus menentukan produk yang akan dijual. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menargetkan pasar yang akan kamu jalani.

Gunakan fitur marketplace pada Facebook

Facebook telah menyediakan fitur marketplace yang bisa kamu gunakan untuk memosting produk beserta keterangan lengkapnya, fitur ini memiliki tampilan sederhana yang hampir menyerupai Tokopedia ataupun Bukalapak. Dan pada halaman marketplace pula, semua penjual bisa bernegosiasi dengan calon pembeli sebelum melakukan transaksi.

BACA JUGA :   Cara Meningkatkan Daya Ingat

Tampilkan foto yang bagus dan orisinil

Ini bertujuan agar calon pembeli merasa lebih yakin dengan produk yang kita tawarkan, karena jika kita berada dalam posisi yang sama tentunya akan merasa lebih tertarik dan percaya dengan produk yang orisinil.

Selingkan testimoni pada postingan

Cara ini juga bertujuan untuk meningkatkan jualan kamu, karena dengan testimoni calon pembeli akan lebih percaya bahwa produk yang kamu jual benar – benar asli.

Respon pesan pembeli dengan cepat

Kebanyakan pembeli akan mudah bosan dan beralih ke penjual yang lain karena respon dari penjual sangat lama. Untuk itu, sebagai penjual kita harus merespon pesan – pesan dari calon pembeli dengan cepat agar mereka tidak berpaling ke toko yang lain.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berjualan menggunakan Facebook. Semoga dengan tips ini, produk kamu menjadi lebih laris manis dan mendapat banyak pelanggan.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi