Blokir Nomor HP yang Mengganggu Dengan dan Tanpa Aplikasi

Blokir Nomor HP yang Mengganggu

Masterpendidikan.comBlokir Nomor HP yang Mengganggu Dengan dan Tanpa Aplikasi. Semakin canggih teknologi, semakin banyak pula orang – orang yang memanfaatkannya baik untuk hal positif maupun yang negatif. Untuk hal negatif misalnya, banyak sekali penipuan yang berkedok hadiah undian dari acara televisi ataupun orang iseng yang menelepon untuk sekedar mengerjai hingga merugikan orang lain. Yang paling sering adalah orang yang menelepon dan mengaku – ngaku kerabat yang sedang mengalami kecelakaan.

Sebenarnya hal ini sudah ada sejak lama dan tak sedikit orang yang menjadi korbannya yang mengalami kerugian hingga berjuta – juta.  Untuk menghindari hal ini, kita perlu memblokir nomor – nomor tersebut agar tidak menghubungi dan mengganggu kita lagi. Dan kamu bisa menggunakan cara yang ada pada postingan kali ini, karena kita akan membahas cara memblokir nomor HP yang mengganggu dengan dan tanpa aplikasi. Berikut ulasannya.

Cara Blokir Nomor HP Menggunakan Aplikasi

Untuk yang ingin menggunakan aplikasi, bisa dengan beberapa aplikasi berikut ini:

  1. Aplikasi Calls Blacklist

Aplikasi yang hanya berukuran 2,77 MB ini, bisa kamu gunakan untuk memblokir nomor nakal yang seing mengganggu dengan cara:

  • Unduh aplikasi Calls Blacklist melalui Playstore.
  • Jika sudah, buka dan izinkan akses telepon pada aplikasi ini.
  • Kemudian klik ikon “+” yang ada pada pojok kanan bawah dan pilih nomor yang hendak kamu blokir.
  1. Aplikasi Call Control #1 Call Blocker

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memblokir nomor yang mengganggu kamu, namun untuk ukurannya lebih besar dari aplikasi sebelumnya yakni 11 MB. Untuk cara menggunakannya pun sama, tapi hebatnya aplikasi ini bisa menemukan identitas dari orang asing yang menghubungi kita.

BACA JUGA :   Tips Untuk Menkmati Hidup Tanpa Boros

Cara Blokir Nomor HP Tanpa Aplikasi

Untuk yang tidak ingin menggunakan aplikasi pun ada caranya, yakni sebagai berikut:

  1. Melalui Menu Kontak

Kamu bisa memanfaatkan menu kontak pada ponsel kamu untuk memblokir nomor yang mengganggu dengan cara simpan terlebih dahulu nomor tersebut, kemudian buka kontaknya dan pilih opsi details. Selanjutnya bisa langsung pilih opsi block number untuk memblokir nomor tersebut.

  1. Melalui Riwayat Panggilan

Selain itu juga bisa melalui riwayat panggilan dengan cara yang sangat mudah tanpa perlu menyimpan nomor. Kamu cukup cari dan klik nomor tersebut, kemudian pilih opsi block number. Dengan begitu nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi nomor kamu lagi.

Itulah beberapa cara untuk memblokir nomor HP yang mengganggu baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi