Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros

Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros

Masterpendidikan.comBeberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros. Pada artikel kali ini admin akan menjelaskan tentang Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros. Yuk ikuti ulasan dan solusi yang akan kita bahas berikut ini.

Sudah masalah umum mengenai suhu smartphone yang panas yang berlebih. Tentu saja hal ini akan membuat pengguna smartphone merasa tidak nyaman dan terganggu dengan panas yang berlebih pada smartphone.

Smartphone yang sering panas cenderung akan kehilangan performa dan penurunan baterai yang sangat drastis. Untuk normalnya smartphone yang cepat panas pada saat internetan akan terasa panas pada bagian atas yang merupakan prosesor dan chipset dari smartphone tersebut.

Terus kenapa smartphone cepat panas dan baterai juga boros ? tidak perlu berlama – lama inilah Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros.

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Boros

Pada kesempatan kali ini akan kita jelaskan dengan rinci. Bagi kamu yang ingin tahu bisa baca ulasan berikut ini.

1. Bermain Game Smartphone Terlalu Lama

Hal yang sangat sering terjadi saat ini yang membuat smartphone cepat panas dan baterai tanam yaitu bermain game dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja penggunaan untuk bermain game akan menguras resource Smartphone baik dari segi CPU, GPU dan RAM.

Jika suhu terlalu tinggi akan menyebabkan game menjadi lag karena penurunan kinerja secara otomatis. Wajar saja baterai akan cepat habis pada saat bermain game.

BACA JUGA :   Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain

Solusi : Jika suhu smartphone panas berlebih, hentikan terlebih dahulu penggunaan smartphone kamu. Tunggu hingga beberapa saat agar smartphone menjadi dingin dan kinerja perangkat akan kembali stabil.

2. Penggunaan Smartphone Saat Mengecas

Mungkin ini sering para pengguna smartphone lakukan, menggunakan smartphone saat dalam keadaan pengecasan baterai. Sebenarnya hal ini boleh – boleh saja, akan tetap penggunaan smartphone sedang melakukan pengecasan akan membuat smartphone lebih cepat panas.

Solusi : Hindari penggunaan smartphone apa lagi sedang bermain game dalam keadaan mengecas. Sebaiknya istirahatkan smartphone sejenak saat dalam pengisian daya.

Itulah beberapa penyebab dan solusi yang bisa kamu coba praktekkan pada smartphone kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi