Beberapa Tips Supaya Laris Berjualan Menggunakan Facebook

Beberapa Tips Supaya Laris Berjualan Menggunakan Facebook

Masterpendidikan.com – Beberapa Tips Supaya Laris Berjualan Menggunakan Facebook – Saat ini sudah banyak tempat untuk kita berjualan online dengan memanfaatkan platform digital, salah satunya adalah Facebook. Sosial media facebook menyediakan fitur yang namanya Marketplace Facebook, kamu bisa berjualan secara online.

Selain itu facebook menyediakan fitur ini secara gratis, meski ada yang berbayar menggunakan iklan facebook. Facebook menyediakan marketplace untuk berjualan dengan tampilan yang simpel dan mudah untuk orang awam sekalipun memanfaatkannya.

Berjualan Menggunakan Facebook

Bagi kamu yang ingin usaha meski itu barang bekas sekalipun, admin merekomendasikan facebook. Apalagi jika ingin cepat laku facebook menjadi platform yang bagus, karena memang sejak dulu facebook terkenal dengan jual beli barang baru atau bekas.

Apalagi dengan memanfaatkan fitur Marketplace saat ini, sangat mempermudah kita untuk berjualan berdasarkan lokasi kita.

Jika kamu ingin berjualan online di Facebook, sebisa mungkin cobalah cari produk atau barang yang jarang dijual namun sangat dibutuhkan. Maka dengan itu sebelum terjun ke marketplace, alangkah baiknya kamu memikirkan ide barang atau produk apa yang ingin kamu jual.

Beberapa Tips Supaya Laris Berjualan Menggunakan Facebook

Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi atau pilihan yang bisa kamu manfaatkan atau kamu coba.

Gunakan Promo atau Diskon dan Berikan Pelayanan Terbaik

Cara ini sangat membantu untuk memulai usaha kamu, agar produk atau barang yang kamu jual mudah calon pelanggan kamu ketahui. Dengan cara ini kamu bisa membuat pelanggan merasa tertarik. Sebagai contoh coba terapkan sistem COD (Cash on Delivery) untuk jangkauan wilayah yang kamu tentukan.

BACA JUGA :   Contoh CV Lamaran Kerja Word

Buat Foto Produk Yang Menarik

Ini sangat penting jika kamu berjualan online baik itu pada facebook atau marketplace lainnya. Kenapa demikian ? karena hal pertama yang calon pembeli lihat adalah foto produk yang kamu posting. Pastikan foto tersebut merupakan foto original dari hasil jepretan kamu dan buat lebih profesional lagi.

Jangan ambil foto dari internt, karena itu akan mengurangi nilai jual produk atau barang kamu. Karena foto real lebih membuat calon pembeli lebih percaya dan tahu kualitasnya.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba praktekkan untuk kamu yang masih pemula dalam berjualan online menggunakan Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi