Cara Memunculkan Fitur Marketplace Facebook

Cara Memunculkan Fitur Marketplace Facebook

Masterpendidikan.com – Ingin memosting produk pada Facebook tapi tidak jumpa dengam fitur marketplace? Jika kau berada pada posisi tersebut, maka postingan kali ini akan sangat berguna. Karena kita akan membahas mengenai cara untuk memunculkan fitur marketplace Facebook. Untuk tidak memperlama, maka langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Fitur Marketplace Facebook

Facebook memiliki fitur marketplace yang bisa membantu kamu dalam menjajakan barang atau produk yang kamu jual. Fitur ini juga memudahkam pengguna Facebook untuk melakukan jual beli online. Dam untuk menampilkan fitur ini pun sangat mudah yakni dengan tap icon garis tiga yang adapada pojok kanan atas aplikasi Facebook. Namun jika kamu tetap tidak menemukan fitur marketplace ini, maka kamu perlu mencari cara lain.

Penyebab Tidak Munculnya Fitur Marketplace

Sebelum kita membahas cara untuk memunculkan fitur marketplace, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab tidak munculnya fitur marketplace pada Facebook, diantaranya:

  1. Di Bawah Umur

Hal pertama yang bisa menyebabkan tidak munculnya adalah masih dibawah umur. Biasanya Facebook akan memunculkan fitur marketplace ini pada penggunanya yang gemar berjualan dan berumur. Kamu bisa memgatasinya dengan mengubah tanggal lahir di menu profil.

  1. Belum Masuk dalam Negara yang didukung

Indonesia adalah salah satu negara yang telah didukung fitur marketplace. Namun apabila kamu mencantumkan negara lain pada kolom negara asal maka kamu bisa saja tidak jumpai. Solusinya adalah dengan merubah negara asal menjadi Indonesia.

  1. Buat Akun Baru

Jika memang tidak bermasalah maka kamu bisa membuat akun baru dengan tujuan mencegah penipuan. Karena saat ini sudah banyak sekali yang tertipu dengan akun bodong yang menjual produk ataupun transaksi.

BACA JUGA :   Tips Bisnis Frozen Food Untuk Pemula

Cara Memunculkan Fitur Marketplace Facebook

Adapun cara untuk memunculkan fitur marketplace adalah sebagai berikut:

  • Logout dari aplikasi Facebook kamu.
  • Kemudian, uninstall aplikasi Facebook tersebut dan install kembali.
  • Buka kembali akun Facebook kamu.
  • Apabila kamu menggunakan akun baru, maka lengkapilah semua profil yang ada seperti tanggal lahir, tempat tinggal dan lainnya.
  • Setelah itu, keluar dari aplikasi Facebook dan aktifkan mode pesawat selama 3 – 5 menit.
  • Terakhir, matikan mode pesawat dan buka kembali aplikasi Facebook dan tap ikon garis tiga yang ada pada pojok kanan atas. Maka kamu akan melihat fitur marketplace yang sudah muncul.

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai cara memunculkan fitur marketplace Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi