Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

masterpendidikan.comTips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami Seringkali kita merasa tidak percaya diri dengan adanya jerawat pada wajah. Selain dapat mengganggu penampilan, terkadang jerawat juga menimbulkan rasa sakit. Akhirnya kita pun merasa tidak nyaman dan risih, bahkan membuat mood kita menjadi drop serta tangan kita menjadi tidak tahan untuk memencetnya.

Jerawat memang bukanlah penyakit yang berbahaya, tetapi jika tidak kita atasi akan menjadi masalah tersendiri bagi yang memilikinya. Terlebih jika memencet jerawat menggunakan tangan yang tidak bersih, maka jerawat pun akan semakin parah.

Beberapa Hal yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Selain faktor keturunan, jerawat yang timbul sebenarnya disebabkan oleh beberapa hal lain. Seperti penggunaan obat – obat atau makeup tertentu, perubahan hormon, terpapar polusi dan debu, perawatan kulit yang salah, terlalu sering atau malas mencuci muka, stress dan lainnya.

Begitu banyaknya alasan yang menimbulkan jerawat,  tentunya kamu akan menjadi lebih hati – hati agar jerawat tidak muncul dan menghiasi wajahmu. Dan beberapa orang juga menggunakan caranya masing – masing untuk membasmi jerawat yang membandel. Dari menggunakan perawatan para ahli hingga bahan – bahan yang alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Beberapa bahan berikut bisa kamu jadikan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat secara alami, selain aman, menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Menggunakan putih telur

Putih telur mengandung enzim lysonzim yang terkenal ampuh untuk membasmi jerawat. Kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah dengan cara mencampurkan air perasan lemon dan putih telur, lalu biarkan pada wajah selama 15 hingga 20 menit sebelum kemudian bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA :   Pengertian, Macam-Macam Dan Fungsi Vitamin Terlengkap

Menggunakan mentimun

Dengan kandungan antioksidan, vitamin serta asam amino, mentimun bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kamu cukup menggunakan masker mentimun secara teratur untuk melihat hasilnya yang menakjubkan.

Menggunakan tomat

Salah satu bahan masakan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah tomat. Memiliki kandungan vitamin A dan C,  tomat juga mampu menghilangkan jerawat. Dengan cara memotongnya menjadi dua bagian dan tempelkan pada wajah, diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan lidah buaya

Kandungan polifenol yang ada pada lidah buaya juga ampuh untuk membasmi jerawat hingga menyeluruh dengan pemakaian yang teratur. Cukup oleskan gel yang ada pada lidah buaya ke wajahmu, diamkan 20 sampai 30 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk membebaskan wajah dari jerawat, tentunya kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika rutin dalam pemakaian. Semoga bermanfaat dan kamu bisa terbebas dari jerawat yang membandel.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi