Manfaat Berolahraga dengan Sepeda Statis

Manfaat Berolahraga dengan Sepeda Statis

Masterpendidikan.com – Dari sekian banyaknya macam olahraga, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang paling mudah. Namun sayangnya, memasuki musim hujan saat ini membuat kita jadi sulit untuk bersepeda di luar ruangan. Tapi dengan adanya sepeda statis, itu bukan lagi suatu halangan sebab kita tetap bisa bersepeda di dalam ruangan.

Sudah banyak toko yang menawarkan harga sepeda statis terbaik dan tentunya berkualitas. Namun yang tak kalah menarik dari harganya, ternyata berolahraga sepeda statis juga memiliki segudang manfaat. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Beberapa Manfaat Berolahraga dengan Sepeda Statis

Sepeda statis merupakan alat olahraga yang praktis dan mudah untuk digunakan. Bahkan alat ini juga dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin bersepeda namun tidak memiliki waktu luang untuk keluar rumah atau cuaca di luar sedang tidak mendukung. Selain itu, dengan berolahraga menggunakan sepeda statis secara rutin bisa mendatangkan manfaat, diantaranya adalah:

1. Membuat Tubuh Lebih Bugar dan Berstamina

Manfaat yang bisa kamu rasakan ketika berolahraga menggunakan sepeda statis secara rutin selama 30 menit per hari atau paling tidak 150 menit per minggu adalah mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan berstamina. Sebab olahraga ini bisa memperkuat otot – otot dan sendi sehjngga tubuh akan lebih fit dan stamina lebih tinggi jadi takkan mudah lelah.

2. Melancarkan Peredaran Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lainnya dari berolahraga menggunakan sepeda statis adalah peredaran darah yang lebih lancar, mengontrol tekanan darah serta mampu mencegah terjadinya sumbatan di pembuluh darah. Bahkan dengan bersepeda statis, kita bisa meningkatkan kesehatan jantung. Dengan begitu, risiko terkena berbagai penyakit seperi serangan jantung, stroke dan tekanan darah tinggi pun akan berkurang.

BACA JUGA :   Tips Bisnis Frozen Food Untuk Pemula

3. Mengurangi Berat Badan

Kamu yang sedang menjalankan diet untuk mengurangi berat badan juga bisa mencoba olahraga ini, sebab dengan rutin bersepeda statis selama 45 menit dalam 1 sesi olahraga bisa membakar kurang lebih 400 hingga 600 kalori. Sehingga olahraga ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dan untuk hasil yang optimal, kamu bisa mengimbanginya dengan tetap menjalani diet rendah kalori.

4. Mampu Memperbaiki Kualitas Tidur

Kamu yang memiliki masalah dengan pola tidur juga bisa berolahraga dengan sepeda statis sambil diiringi musik yang ceria untuk mengurangi stres dan beban pikiran. Nantinya kamu akan merasakan tubuh yang lebih segar, berenergi dan tidur pun akan lebih nyenyak.

5. Mengurangi dan Mencegah Nyeri Punggung

Bersepeda statis juga bisa menjadi pilihan yang tepat dalam membantu kamu mengatasi masalah nyeri punggung, sebab olahraga ini bisa memperkuat otot dan juga sendi punggung, bahkan memperbaiki postur tubuh.

Tips Sebelum Membeli Sepeda Statis

Selain di pusat kebugaran, kita juga bisa bersepeda statis di rumah. Jadi, jika kamu berencana untuk rutin berolahraga dengan sepeda statis di rumah, maka berikut beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum membeli sepeda statis.

  • Belilah sepeda statis langsung dari toko alat olahraga yang sudah terpercaya. Untuk warga Bandung pun tak perlu khawatir, sebab sudah banyak toko yang jual alat fitness di Bandung dan harganya juga bersaing dengan kualitas. Namun tetap pilih toko yang sudah terpercaya.
  • Pilih sepeda statis yang sesuai dengan kebutuhan dan sekarang ini sudah banyak macamnya mulai dari sepeda statis manual, eletronik dan lainnya.
  • Pastikan kamu mendapatkan garansi, fitur keamanan yang baik, panduan untuk menggunakan alat tersebut dan kontak servis layanan.
BACA JUGA :   Apa saja jus Penghancur Lemak yang Paling Ampuh

Penutup

Dari beberapa manfaat berolahraga dengan sepeda statis, bisa kita simpulkan bahwa olahraga ini praktis dan mudah untuk dilakukan di rumah. Dan untuk memaksimalkan manfaatnya tentu kita juga harus berolahraga secara rutin agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Demikianlah ulasan mengenaj manfaat berolahraga dengan sepeda statis. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang kurang memahami manfaat berolahraga dengan sepeda statis dan bisa menggunakan tips yang ada sebelum memutuskan untuk membeli sepeda statis.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi