Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Bekas Jerawat Dengan Kulit Pisang

Masterpendidikan.com – Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat. Memiliki jerawat adalah hal yang sangat mengesalkan, apa lagi sewaktu kita masa remaja. Jerawat yang berada di muka membuat penampilan kita menjadi buruk.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Namun, tidak hanya jerawat yang sedang tumbuh pada bagian muka saja yang sangat mengganggu. Bekas dari jerawat pun demikian. Bisanya bekas jerawat yang sudah mati di muka kita membentuk flak-flak hitam. Hal itu membuat muka kita kelihatan tidak bersih dan membuat warna kulit pada muka tidak merata.

Sebenarnya ada banyaka cara dan bahan yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah kita. Berikut beberapa bahan alami yang dapat membersihkan mukan dari flek hitam.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kulit Pisang

Bekas Jerawat Dengan Kulit Pisang
Bekas Jerawat Dengan Kulit Pisang

Salah satu bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat mengganggu adalah kulit pisang. Mengandung antioksidan yang sangat tinggi, membuat kulit pisang menjadi bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat kamu.

Caranya sangat mudah. Dalam keadaan muka sudah di bersihkan, kamu bisa menggosok kan kulit pisang bagian dalam ke area wajah. Gosok kan kulit pisang itu secara perlahan sambil di tekan-tekan dengan lembut. Lakukan hal itu berkali-kali hingga merata pada seluruh wajah kamu.

Tunggu beberapa menit, hingga getah-getah kulit pisang yang menempel pada wajah sudah berubah warna, barulah kamu bersihkan muka kamu dengan sabun pencuci muka. Kamu dapat melakukan hal ini se sering mungkin agar bekas jerawat kamu cepat teratasi.

BACA JUGA :   Kelainan Dan Gangguan Pada Otot Manusia Dan Penjelasannya

Membersihkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Bekas Jerawat Dengan Madu
Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain dapat menyembuhkan jerawat ayng sedang matang-matangnya, madu juka dapat menghilangkan bekas jerawat yang masih ada pada wajah kita.

Dengan kandungan  gula, zat antiinflamasi dan antibakteri, membuat madu memiliki osmolalitas yang tinggi. Hal ini memungkinkan virus dan bakteri yang masih berasarang pada bekas jerawat kita tidak mampu berkembang lagi.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bumbu Dapur

Bumbu Dapur
Bumbu Dapur

Ada banyak bahan dapur yang alami memiliki khasiat untuk memperbaiki wajah yang rusak karena jerawat. Khususnya bumbu dapur dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini memungkinkan untuk membunuh bakteri dari bekas jerawat serta mempercepat regenerasi kulit kita yang rusak karena jerawat.

Bahan bumbu dapur yang dapat membersihkan bekas jerawat adalah seperti Jahe, kunyit, bawang putih, cengkeh dan kayu manis. Itu adalah beberapa bahan bumbu dapur yang memiliki antioksidan yang sangat tinggi.

Membersihkan Kulit Bekas Jerawat Dengan

Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat karena kandungan yang ia miliki. Misalnya, Vitamin B, Vitamin B12, Vitamin E, Asam folat, mineral, antioksidan, dan antiflamasi.

Dengan kandungan sebanyak itu, membuat lidah buaya menjadi salah satu bahan yang sangat baik untuk menghilangkan sisa jerawat yang mengganggu. Cukup usapkan lidah buaya ke wajah kita, pada waktu sebelum tidur, dan lakukan hal itu dengan rutin. Itu akan membuat wajah kamu kembali lagi dan bahkan lebih baik dari sebelum kamu di serang jerawat.

Kesimpulan

Menggunakan bahan alami tentunya sangat baik, apa lagi ketika kita mengaplikasikannya untuk wajah kita. Karena biasanya kulit yng berada pada wajah kita memiliki tingkat sensitif yang bereda dari area lainnya. Demikianlah artikel yang berisikan informasi mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami, semoga dapat membantu.

BACA JUGA :   Hiking adalah Olahraga

You May Also Like

About the Author: yudha