Cara Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama dengan Laundry Beads

Cara Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama dengan Laundry Beads

Masterpendidikan.com – Saat menggunakan pakaian yang berbau tak sedap atau apek, bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Sebagian orang memilih untuk mengenakan parfum dan sebagian lainnya masih mencari cara untuk membuat pakaiannya wangi tahan lama. Jika kamu pengguna Tiktok pastinya sudah tahu akan konten terbaru yang cukup populer, yakni adanya laundry beads yang diyakini ampuh membuat pakaian wangi tahan lama. Namun, apa itu laundry beads dan bagaimana pula cara membuat pakaian wangi tahan lama dengan menggunakan laundry beads tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama

Mengenakan pakaian yang wangi bisa meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang, mulai dari deodoran, parfum hingga pewangi pakaian yang diberikan saat mencuci pakaian pun biasanya menjadi pilihan mereka yang ingin pakaiannya tetap wangi tahan lama. Dan yang terbaru, ada kabar menarik dari konten yang tengah viral di Tiktok, yaitu laundry beads.

Apa itu Laundry Beads?

Untuk kamu yang sering mengakses aplikasi Tiktok pastinya sudah tahu dan pernah melihat video mengenai laundry beads, bukan? Inovasi terbaru pembersih pakaian ini pada dasarnya berbeda dengan deterjen biasa maupun pewangi pakaian. Laundry beads merupakan penguat aroma pakaian yang digunakan bersamaan dengan deterjen untuk mencuci pakaian.

Dari bentuknya, laundry beads pun cukup unik dan berbeda dengan deterjen pada umumnya yang berbentuk bubuk, cair ataupun krim. Begitu pula dengan pewangi pakaian yang berbentuk cairan. Laundry beads tidak demikian, yakni tidak berbentuk bubuk ataupun cairan melainkan berupa butiran dan setiap butirannya memiliki aroma yang kuat namun segar.

BACA JUGA :   Inilah Perbedaan Air Purifier, Air Humidifier dan Air Diffuser

Laundry beads memang dirancang khusus untuk membantu dalam menghilangkan bau tak sedap dan memberikan keharuman yang lebih tahan lama pada pakaian maupun bahan kain lainnya. Keharumannya pun bisa bertahan terus meski kamu menggunakan pakaian seharian ataupun berkeringat. Sehingga dengan begitu sangat pas menjadi solusi bagi kamu yang tengah mencari cara membuat pakaian wangi tahan lama.

Cara Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama dengan Laundry Beads

Untuk membuat pakaian menjadi wangi lebih tahan lama, kita bisa menggunakan laundry beads yang kini dapat kita dapatkan dengan mudah melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, OLX, Lazada dan lainnya. Meskipun tidak berbentuk bubuk ataupun cairan, laundry beads bisa dengan mudah larut ke dalam cucian karena akan hancur sendiri saat bercampur dengan air dan pakaian di dalam mesin cuci.

Cara membuat pakaian wangi tahan lama dengan menggunakan laundry beads pun sangat mudah. Yakni kocok terlebih dahulu wadah laundry beads agar beads didalam bisa tercampur. Setelah itu, tuang beads ke dalam tutup wadah lalu tuang ke mesin cuci yang kosong. Perlu diingat bahwa beads harus dituang terlebih dahulu ke dalam mesin cuci sebelum diisi air, deterjen ataupun pakaian.

Bahkan sekarang ini laundry beads juga sudah memberikan inovasi pembersih pakaian lain seperti detergen gel dan detergen ball. Detergen gel merupakan detergen berbentuk kapsul jeli kecil seukuran permen dan mudah larut dalam air bersuhu ruang atau hangat. Sedangkan detergen ball merupakan bola-bola kecil yang terbuat dari karet berisikan detergen, mineral ataupun magnet yang bisa membantu dalam pembersihan kotoran pada cucian.

Penutup

Meski fungsi utamanya untuk meningkatkan keharuman pakaian, namun laundry beads berbeda dengan pewangi pakaian kain biasa. Karena bisa memberikan kesegaran dan keharuman yang tentunya lebih awet jika dibandingkan dengan pewangi biasa. Terlebih saat musim hujan dimana kita tidak bisa menjemur dan akhirnya menimbulkan bau apek pada pakaian karena lembap.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengatur Bunyi Notifikasi Berbeda Pada Setiap Aplikasi Android

Demikianlah postingan kali dan dengan ini juga  kita bisa tahu apa itu laundry beads sehingga tak perlu lagi kesulitan saat mencari cara membuat pakaian wangi dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi