20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli – Manajemen ialah suatu proses perencanaan, peng – organisasian, leadership dan pengendalian upaya dari anggota organisasi tersebutdan penggunaan sumber dya yang tersedia dari organisasi tersebut untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan oleh organisasi sebelumnya.

20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

1. Koontz dan Cyril O’donnel

Manajemen ialah usaha untuk mencpai atau menggapai tujuan tertentu dengan melalui kegiatan atau usaha orang lain.

2. R. Terry

Manajemen merupakan suatu proses yang unik dan khas yang terdiri dari tindakan – tindakan perencanaan, peng – organisasian san penggerakan dan pengendalian yang di lakukan untuk menentukan arah dan mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya melalui pemanfaatan SDM dan sumber dya lainnya.

3. lawrence A.Appley

Manajemen ialah seni untu emncapai tujuan tertentu yang ditentukan oleh orang lain atau dari usaha orang lain.

4. Drs. Oey Liang Lee

Manajemen ialah ilmu dan seni perencanaan, peng – organisasian, pengarahan dan pengawasan terhadap SDM untuk mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan.

5. James A.F Stoner

Manajemen merupakan suatu proses perencanaan, peng – organisasian, leadership dan pengendalian upaya dari anggota organisasi tersebut dan penggunaan Sumber Daya yang tersedia di organisasi tersebut untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh organisasi sebelumnya.

6. Mary Parker Follet

Manajemen ialah seni, itu karena untuk menyelesaikannya atau melakukannya pekerjaan tertentu dilakukan oleh orang lain dan membutuhkan keterampilan tertentu.

7. Hilman

Manajemen ialah fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui perantara kegiatan orang lain dan mengawasi usaha – usaha setiap individu untuk mencapai tujuan yang sama.

BACA JUGA :   Dimana Letak Nomor Ijazah?

8. Encyclopeia of The Social Science :

Manajemen ialah suatu proses pelaksanaan untuk mencapai tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.

9. G. R Terry

Manajemen ialah suatu kerangka kerja atau proses yang membutuhkan pengarahan dan bimbingan suatu kelompok orang untuk mencapai tujuan organisasi yang nyata.

10. Ricky W. Griffin

Manajemen merupakan proses planning atau perencanaan, peng – organisasian, pengkoordinasisasian dan pengontrolan setiap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan atau goals yang sudh ditentukan dengan efektif dan efisien. Efektif artinya tujuan dapat dicapai dengan benar dan terorganisasi yang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

11. Henry Fayol

Manajemen ialah ilmu yang mengandung ide atau gagasan yang didalamnya terdapat lima fungsi utama yakni merancang, memerintah, mengorganisasi, mengendalikan dan mengoordinasasi.

12. Chaster I Bernard

Manajemen ialah ilmu dan seni.

13. Federick Winslow Taylor

Manajemen ialah sebuah percobaan yang dilakukan dengan sungguh – sungguh untuk menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam setiap kepemimpinan organisasi lain atau perusahaan atau setiap sistem kerja sama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap dan jiwa seorang sarjana dan penggunaan alat – alat perumusan.

14. Lyndak F. Urwick

Manajemen ialah forecasting atau meramalkan, perencanaan, pengoganisiran atau planning orga-nizing, commanding atau memerintahkan, coordinating atau pengkoordinasian dan controlling atau pengontrolan.

15. Prof. Eiji Ogawa

Manajemen ialah perencanaan, pengimplementasian dan pengendalian dari setiap kegiatan termasuk dalam pembuatan barang yang dilakukan oleh setiap organisasi usaha dengan sebelumnyasudah menetapkan setiap tujuan atau sasaran untuk kerja yang disempurnakan sesuai dengan kondisi atau fleksibel.

16. Dr. Ahuja

Manajemen ialah pihak – pihak yang menawarkan atau menyediakan jasa untuk budang yang berhubungan dengan Manajemen.

BACA JUGA :   Definisi Operasional Variabel dan Kajian Teorinya

17. Renville Siagian

Manajemen ialah salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang di kelola oleh tenaga ahli yang sudah terlatih dan berpengalaman.

18. Dr. Bannett N.B Silalahi, M.A

Manajemen ialah ilmu perilaku yang terdiri dari aspe sosial eksak bukan dari tanggung jawab keselamatan dan kesehatan kerja baik dan sari sisi perencanaan.

19. William H. Newman

Manajemen merupakan fungsi saling berhubungan untuk mencapai hasil tertentu melalui orang lain.

20. Drs. Oey

Manajemen ialah perencanaan atau planning, organizing, pengarahan, pengkoordinasian dan pengontrolan.

Itulah sekilas penjelasan tentang 20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>

You May Also Like

About the Author: Estriana Fiwka