Ada Apa Dengan Kelelawar Tapal Kuda

masterpendidikan.com. Halo sobat masterpendidikan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas hal yang sangat menarik dan sedang ramai di perbincangkan tentang Ada Apa Dengan Kelelawar Tapal Kuda.

Seperti yang sudah kita ketahui kelelawar adalah jenis hewan nokturnal atau hewan yang hidup dan beraktivitas di malam hari. Nah baru baru ini ada beberapa fakta mengejutkan mengenai hewan ini, khusus nya kelelawar tapal kuda.

Baca juga : kalung anti virus corona

Ada Apa Dengan Kelelawar Tapal Kuda

Pertama, baru baru ini seluruh negara di dunia sedang di hebohkan dengan adanya bencana wabah virus Covid-19. Nah virus ini pertama kali muncul di negara china. Lalu apa hubungannya dengan Kelelawar Tapal Kuda ? .

Baca juga: Hubungan suami istri yang baik dalam agama islam

Jadi, seorang ahli dari china yang bernama Shi Zengli, mencurigai kelelawar tapal kuda ini sebagai inang dari virus Covid-19. Mengapa demikian ? hal ini di karenakan dalam penelitiannya sendiri dia menemukan adanya perlombaan evolusi antara protein yang ada di dalam virus Covid-19 dan di sel kelelawar jenis itu.

Dan untuk penelitian terbaru nya, Shi Zengli juga mendapati bahwa kelelawar jenis ini membawa virus Corona dengan keberagaman genetik yang tinggi. Keragaman itu terutama dalam protein paku virus yang berperan menempel pada sel manusia dan menginfeksinya.

lihat juga : Sinopsis Film Malena

Bahkan Zengli menunjuk secara spesifik bahwa jenis kelelawar Ini adalah jenis kelelawar yang sama yang berada di balik wabah SADS (Swine Acute Diarrhea Syndrome) yang menyebabkan kematian 25 ribu babi pada 2016-2017 lalu.

Dan Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kelelawar masih bisa hidup meski di dalam tubuhnya dia membawa berbagai macam virus ?. Admin akan bahas ini tapi tidak sekarang ya guys hehe.

BACA JUGA :   Harga Kalung Anti Virus Corona yang diProduksi oleh Kementan

Demikian informasi yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: ubay