Penyebab Bau Badan dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bau Badan

Penyebab Bau Badan dan Cara Mengatasinya – Bau badan merupakan salah satu masalah yang pasti hampir semua orang rasakan. Hanya saja ada beberapa orang yang sedikit bermasalah dengan bau badannya. Untuk itu, sebelum mengatasi bau badan. Kamu harus mengetahui dahulu penyebab bau badan. Dengan demikian kamu akan lebih mudah untuk mengatasi bau badan kamu.

Beberapa orang merasa bau badannya sangat pekat, dan sulit untuk menghilangkannya. Alih-alih menggunakan parfum yang banyak, bau badan semakin tajam. Berikut beberapa penyebab bau badan yang secara umum sering dialami versi master pendidikan.

Penyebab Bau Badan dan Cara mengatasinya.

Penyebab Bau Badan
Penyebab Bau Badan

Jarang Membersihkan Badan

Penyebab pertama badan kamu menjadi bau tentunya adalah kamu malas untuk membersihkan tubuh. Berbeda dengan orang yang berada di Jepang dan Korea, mereka hanya mandi sekali dalam sehari. Karena, mereka memiliki iklim yang jauh lebih dingin dari pada Indonesia.

Indonesia merupakan negara tropis. Terkadang suhu pada kota-kota tertentu mencapai 30 derajat celcius. Hal ini dapat membuat tubuh kita terus memprodusi keringat. Dan, tentunya keringat merupakan salah satu sumber bau badan.

Jika kita beraktifitas penuh diluar ruangan, setidaknya kita membersihkan badan minimal dua kali dalam sehari. Dengan demikian bau badan kamu akan hilang.

Pakaian yang Jarang di Ganti

Selanjutnya, penyebab bau badan adalah kamu jarang mengganti pakaian kamu. Seperti penjelasan yang sebelumnya, kita berada di negara tropis yang memungkinkan tubuh kita terus memproduksi keringat.

Keringat dapat menempel pada pakaian yang kamu gunakan. Sehingga, bau dari keringat tersebut dapat menempel pada pakaian kamu.  Sering mengganti pakaian akan membuat bau kamu menjadi lebih segar.

BACA JUGA :   Pengertian Asam Urat Beserta Tahapan Pemeriksaan, Pencegahan dan Penanganannya

Makanan

Makanan memang menjadi sebuah kebutuhan bagi kita. Akan tetapi, beberapa makanan ada yang memiliki efek ke bau badan kamu.

Misalnya, Bawang merah, bawang bombai, dan bawang putih. Bawang dapat menyebabkan tubuh kamu lebih banyak memproduksi keringat. Hall ini dapat mebuat badan kamu menjadi bau.

Makanan lainya misalnya seperti alkohol. Beberapa penelitian mengatakan alkohol dapat menyebabkan badan kamu menjadi bau. Karena dengan mengkonsumsi alkohol, tubuh kamu dapat memproduksi sebuah zat, dan tentunya zat tersebut berpengaruh dengan bau badan kamu.

Oleh karena itu, menghindari mengkonsumsi makanan yang berefek dengan bau badan akan sangat membantu dalam mengatasi bau badan kamu.

Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan atau obesitas tidak hanya memiliki dampak buruk dengan kesehatan. Akan tetapi, obesitas juga dapat menyebabkan bau badan yang berlebihan.

Mengapa orang yang obesitas dapat mengeluarkan bau badan yang tidak sedap? Hal ini merupakan penyebab banyaknya lemak yang ada pada orang obesitas. Sehingga membuat banyak lipatan-lipatan pada tubuh. Pada lipatan itu akan sering mengeluarkan keringat, dan menjadi lembab.

Kelembaban itu memungkinkan bakteri untuk berkumpul. Dan dari sanalah bau tidak enak berasal.

Stres Berlebihan

Memang untuk penyebab satu ini terdengar sedikit membingungkan. Akan tetapi faktanya stress berlebihan memang menjadi salah satu penyebabnya.

Stres yang berlebihan dapat membuat tubuh kamu lebih banyak dalam memproduksi kelenjar keringat. Tentunya, keringat yang berlebihan dapat menyebabkan bau badan yang tidak enak.

Kesimpulan

Bau badan memang masalah yang sangat mengganggu kita. Serta bau badan memiliki banyak penyebab. Terkadang jika kita mengetahui penyebabnya, kita akan menjadi kesulitan dalam mengatasi bau badan tersebut.

Dalam artikel ini dapat kita ambil kesimpulan. Bahwa secara umum penyebab utama dalam bau badan adalah keringat yang berlebihan.

BACA JUGA :   Ingin Diet dengan Sehat? Coba Tips Berikut

Jadi jika kamu ingin mengatasi bau badan yang tidak enak itu, kamu harus mampu mengontrol keringat kamu. Untuk dapat mengontrolnya tentu kamu harus tau penyebabnya.

You May Also Like

About the Author: yudha