Pengertian, Cara Kerja, Syarat, Keuntungan dan Kerugian Reseller

Pengertian, Cara Kerja, Syarat, Keuntungan dan Kerugian Reseller

Posted on

Pengertian, Cara Kerja, Syarat, Keuntungan dan Kerugian Reseller – Sekarang ini kita sering sekali mendengar kara Reseller, sebenarnya apa reseller itu sendiri, apa tugas dari reseller dan untung serta rugi menjadi reseller serta cara kerja reseller itu seperti apa. Dizaman yang serba online seperti sekarang ini banyak pedagang yang beralih menjadi pedagang online dengan membuka sebuah toko online yang banyak kita temua di internet, sosial media dan lain sebagainya.

Karenanya banyak dari pedagang atau pebisnis yang mulai menggunakan internet sebagai basis utama dalam berbisnis. Dengan begitu munculah banyak pekerjaan baru yang berkembang seperti reseller dan dropshiper. Kali ini kita akan membahas tentang reseller.

Pengertian Reseller

Reseller ialah sebuah kata yang terdapat dalam bahasa Inggris, Re diartikan sebagai Kembali dan Seller diartikan sebagai Penjual. Jika kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia maka reseller artinya kurang lebih ialah Penjual Kembali.

Dari arti itu sudah jelas tentang makna dari reseller yang sebenarnya. Ini merupakan sebuah kelompok perusahaan atau individu yang membeli barang atau jasa dnegan tujuan untuk menjualnya kembali, bukan untuk digunakan sendiri atau dikonsumsi sendiri, dijual kembali untuk mencapai keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Sistem atau cara Kerja Reseller

Seorang yang mnejadi reseller akan membeli barang dari mana saja, bisa dari produsen, supplier, distributor, agen atau yang lainnya. Kemudian ia akan stok berbagai barang atau persediaan yang akan dijual kembali. Barang yang sudah ia beli akan ia jual kembali dnegan harga yang lebih tinggi dari harga awal saat ia membeli.

Dengan begitu untuk menjadi seorang reseller sedikit banyak memerlukan modal untuk membeli dan melakukan stok baranhg yang akan ia jual lagi. Sekarang ini karena maraknya ollshop yang bertebaran maka reseller akan terlebih dahulu membeli barang entah itu langsung dari daerahnya sendiri atau dunia nyata atau membelid ari toko online yang ada.

Selanjutnya reseller akan memuat sebuah toko online dan mempromosikan barang tadi melalui berbagai situs, sosial media, blog dan lain sebagainya. Selanjutnya mulai menjual barang tadi dengan harga yang lebih tinggi dari harga awal ia membeli.

Syarat Menjadi Reseller

Untuk bisa menjadi reseller dibutuhkan modal yang besar, uanga d\tau dana ini digunakan untuk membeli dan melakukan stok barang yang akan dijual kembali. Selain modal, juga harus ahli dalam promosi produk dan mempunyia koneksi yang baik dengan banyak supplier. Supplier akan menjadi sumber utama dari barang yang akan dijual lagi.

Apa lagi jika menjadi reseller di dunia maya, maka kalian harus mengetahui berbagai teknik utama dalam berdagang secara online, ngeblog, promosi di dodial media dan semua jenis pengguanaan media online. Ini dilakukan untuk melancarkan jual beli atau perdagangan di internet.

Untuk menjadi reseller yang harus dimiliki ialah :

  • Niat
  • Modal yakni berupa uang, pengetahuan tentang jual beli dan lain sebagainya yang bisa mendukung usaha.
  • Hubungan sosial atau koneksi dengan relasi, supplier, temand an lain sebagainya, tak lupa juga koneksi internet yang harus bisa diandalkan.
  • Teknik dalam pemasaran.
  • Yang terpenting ialah Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Keuntungan Reseller

Seperti perdagangan lainnya, keuntungan didapatkan dari selisih harga jual dnegan harga beli yang dilakukan dalam perdagangan. Keuntungan akan kalian dapatkan dari setiap penjualan barang yang dijual kembali

Kerugian Reseller

Sama seperti perdagangan umumnya, barang yang tidak laku menjadi sebuah kerugian bagi reseller. Ini bisa disebabkan karena menurunnya kulaitas barang, rusak atau berbagai faktor lain. Ini bisa menyebabkan kerugian secara mental, fisik ataupun materi bagi reseller.

Sekian penjelasan dari kami tentang Pengertian, Cara Kerja, Syarat, Keuntungan dan Kerugian Reseller, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat

Baca Juga >>>


Loading...